OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 22 Mei 2018

Ini Dia Wasit Sepak Bola Berhijab Pertama di Inggris

Ini Dia Wasit Sepak Bola Berhijab Pertama di Inggris

10Berita, JAWAHIR Roble, seorang Muslimah Inggris telah membuat sejarah. Roble menjadi wasit wanita Muslim pertama di Inggris dan dia juga mengenakan jilbab.

“Ketika saya pertama kali muncul ke pertandingan, Anda bisa mendengar beberapa anak laki-laki hanya terkekeh. ‘Tidak mungkin dia adalah wasit?! Tidak!’” Ungkap Roble yang biasa disapa ‘JJ’ kepada Metro.

“Tapi mereka akhirnya dapat melihat bahwa aku wasit, karena aku memakai kit lengkapku,” ujar Roble.

Selama musim pertamanya, pengalaman JJ sebagai wasit profesional berjalan dengan baik dan tidak ada pelecehan terhadapnya di lapangan.

“Pernah satu kali seorang pria mendatangi saya dan berkata ‘saya sangat menyukai para wasit wanita, mereka bagus,’” kenangnya.

“Saya menghargai pujian tersebut, itu sangat bagus. Namun tidak ada yang pernah berkata, ‘Anda tidak seharusnya berada di sini, seharusnya Anda tinggal di dapur.’ Saya belum mendengarnya dan saya tidak ingin mendengarnya,” kata Roble.

“Saya di sini untuk memecahkan stereotipe. Anak perempuan dapat bermain sepak bola, anak perempuan dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan. Agama saya adalah bagian dari diri saya dan saya menyukainya,” tambahnya. []

SUMBER: About Islam, Islampos.