OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 02 Mei 2018

Jokowi Kenapa Selalu Kabur Setiap Didemo Buruh?

Jokowi Kenapa Selalu Kabur Setiap Didemo Buruh?

10Berita , Jakarta - Dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2018, para buruh Indonesia menggelar aksi demonstrasi di beberapa titik wilayah Ibu Kota Jakarta seperti Gedung MPR/DPR, Istana Negara dan Istora Senayan, Selasa (1/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

Namun, sebagian buruh mengaku kecewa karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ada di Istana Negara, Jakarta Pusat ketika mereka berunjuk rasa. Akhirnya, digalang oleh netizen dengan hastage #BuruhTidakPilihJokowi.

Netizen mempertanyakan sikap Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia yang tidak pernah hadir di tengah-tengah kerumunan buruh saat berunjuk rasa, padahal Jokowi pernah mengaku ingin dan rindu dengan demonstrasi.

"Kenapa Jokowi setiap di demo pasti kabur ya? #BuruhTidakPilihJokowi," tanya Restu Prasetyo melalui akun twitternya @restu_propert58 yang dikutip pada Selasa.

Kemudian, akun #INDONESIA @NKRI_NTBSasambo menyindir pernyataan Jokowi yang rindu untuk didemo. Akan tetapi, ketika didemo malah tidak ada di Istana Merdeka.

"Saya Rindu Didemo, kata Jokowi. Bagaimana kenyataannya? Buruh demo, orasi di depan Istana Jakarta, Jokowi tak ada. Dia di Bogor. Masih mau dipimpin beliau lagi? Kalau buruh tegas. #BuruhTidakPilihJokowi. Ini artinya ada 80 juta rakyat Indonesia tak pilih Jokowi," katanya.

Selain itu, Mahendra Gunawan melalui akunnya @MAHENDRA_GNW juga bertanya-tanya kemana perginya Jokowi ketika buruh ingin datang ke Istana Merdeka.

"Pak JOKOWI tidak mau menemui BURUH yang saat ini sudah di area ISTANA...??? Kemana Pak Presiden sih, mana mungkin gak tau BURUH akan ke ISTANA. Rakyatnya datang malah menghindar, tapi kalau pendukungnya yang datang langsung ditemui. Begini sikap seorang PEMIMPIN? #BuruhTidakPilihJokowi," ujarnya.

Akun #2019GANTIPRESIDEN @Al_Fatih1453__ sepertinya geram juga dengan sikap Presiden Jokowi yang menghindar dari Istana Negara tak mau menemui buruh, malah menerima tokoh dari luar negeri.

"Di saat ribuan buruh dari area Jadebotabek turun ke jalan untuk memperingati hari buruh internasional atau yang disebut juga May Day dan menyampaikan aspirasi di depan Istana Merdeka dan DPR Jakarta. Jokowi malah menerima delegasi Iran di Istana Bogor. #BuruhTidakPilihJokowi," katanya.

Sedangkan, Eko Widodo @ekowBoy malah menyindir Jokowi yang berani pergi ke Afghanistan tapi malah takut menemui buruh saat memperingati Hari Buruh Internasional.

"Katanya kebal ke Afganistan gak pake rompi anti peluru kok sama buruh kabur.#BuruhTidakPilihJokowi," tandasnya.[ris]

 Sumber : INILAHCOM