OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 28 Mei 2018

Kepercayaan Pada Jokowi Telah Anjlok. Peluang Prabowo Semakin Kuat?

Kepercayaan Pada Jokowi Telah Anjlok. Peluang Prabowo Semakin Kuat?

 

10Berita, Beberapa lembaga survey yang sebelumnya selalu merilis bahwa elektabilitas Jokowi selalu tinggi dan di atas angin, rupanya seiring waktu semakin menurun. Sebagai petahana memang Joko Widodo diuntungkan. Pencitraan yang dilakukan Jokowi selalu memukau rakyat. Namun belakangan tingkat kepuasan rakyat pada Jokowi kini malah melorot, terutama perihal ekonomi. Secara tidak langsung hal ini menguntungkan rival Jokowi untuk kontestasi Pilpres 2019 nanti. Prabowo Subianto diuntungkan dengan keadaan ini?

Referensi pihak ketiga

Dilansir tempo.co Lembaga riset Alvara Research Center menyatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memiliki peluang lebih tinggi untuk kembali terpilih dalam pemilihan presiden nanti. Namun calon inkumben itu perlu mewaspadai dua hal.

CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali mengatakan, Jokowi masih unggul dalam berbagai survei elektabilitas dan popularitas. Di survei Alvara sendiri, Jokowi tercatat unggul dengan tingkat popularitas sebesar 95,8 persen dan tingkat elektabilitas sebesar 46,8 persen.

Referensi pihak ketiga

Namun Jokowi harus waspada lantaran tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya dan Jusuf Kalla menurun. Hal ini terungakap saat rilis hasil survei yang bertajuk "Menuju Pilpres 2019: Mencari Penantang Jokowi" di Hotel Oria, Jakarta, Ahad, 27 Mei 2018

Referensi pihak ketiga

Ya tentu ini kabar baik bagi capres Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra dan koalisinya. Bisa jadi prediksi Gusdur bahwa Prabowo akan menjadi pemimpin negeri ini akan tercapai pada 2019 nanti. Atau pada 2024. Misalpun belum juga bukan tidak mungkin Prabowo Subianto akan menjadi Presiden RI di 2029 nanti. Semoga demikian.

Sumber: tempo.co