OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 03 Mei 2018

Memalukan! Setelah Ditantang Iran, Israel Ciut Tak Ingin Perang Langsung dengan Iran

Memalukan! Setelah Ditantang Iran, Israel Ciut Tak Ingin Perang Langsung dengan Iran

10Berita, Beberapa hari sebelumnya Benjamin Netenhayu memberikan presentasi bahwa Iran sebenarnya telah melakukan pengembangan senjata nuklir dibalik kesepakatan nuklir 2015, Netenhayu memperlihatkan bukti beberapa foto dan video tentang pengembangan nuklir di Iran. Namun Iran menjawab tudingan tersebut dengan mengatakan bahwa Netenhayu layaknya seorang bocah dan menilai presentasi tersebut adalah propaganda.

Amir Hatami sumber rasanews.ir

Dilansir dari sindonews.com (3/5) Menteri Pertahanan Iran, Amir Hatami memperingatkan Israel tentang kebiasaannya yang merekayasa dan menabur bahaya terhadap negaranya akan berbuah konsekuensi yang menyakitkan dan mengejutkan.

"Jika Iran memutuskan untuk berurusan dengan strategi jangka panjang disiplin diri, maka entitas ini akan menghadapi konsekuensi yang mengejutkan dan menyakitkan,", ucap Hatami merujuk pada presentasi Netanyahu.

bbc.com

Namun tampaknya peringatan tersebut langsung direspon oleh Netenhayu yang terkesean merevisi ucapannya pada wawancara di CNN (2/5) yang mengatakan bahwa Israel sebenarnya tidak ingin berperang dengan Iran ataupun negara manapun.

al-monitor.com

Ia lalu menjelaskan bahwa langkah Israel hanyalah untuk mencegah efek domino pada negara Timur Tengah lain, karena dengan adanya pengembangan nuklir pada Iran akan berimbas pada perlombaan program nuklir di negara Timur Tengah lainnya.

 

 

 
Sumber : UC News