OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 03 Mei 2018

PKS Gembira Kadernya Disebut Jadi Cawapres Prabowo  

PKS Gembira Kadernya Disebut Jadi Cawapres Prabowo

 

10Berita, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut cawapres yang akan digandeng Prabowo Subianto salah satu kader dari PKS. Menanggapi pernyataan Ferry, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera gembira.

"Ya kami gembira, bahwa itu yang diharapkan. PKS siap," ujar Mardani, usai menjadi pembicara dalam 'Dinamika Elektoral Jelang Pilpres dan Pileg Serentak 2019', di Kantor Indikator Politik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Mardani pun menjelaskan mengapa partainya ngotot agar Gerindra segera menentukan siapa cawapres yang akan digandeng untuk mendampingi Prabowo. Sebab, lawan politik koalisi Gerindra-PKS dinilainya cukup berat.

"Karena penantang itu berat apa lagi itu kelihatan dari hasil survei Pak Jokowi. Makanya segera gerak dari sekarang, kalau sudah deklarasi itu akan lain trennya," katanya.

Mardani juga mengatakan partainya ingin memberikan pendidikan politik yang baik ke masyarakat. Ia ingin agar masyarakat juga dapat mengenal siapa sosok cawapres yang nantinya akan dipilih pada Pilpres 2019.

"Kita ingin mendidik masyarakat tidak beli kucing dalam karung plus," ujarnya.

Untuk diketahui, Partai Gerindra akan segera mengumumkan cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan cawapres yang akan digandeng merupakan salah satu kader dari PKS.

"Iya, Insyaallah (dari PKS)," kata Ferry di Sekber Gerindra-PKS, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Kendati demikian, Ferry enggan membocorkan siapa nama yang akan mendampingi Prabowo nanti. Ia memastikan keputusan terkait siapa sosok cawapres tersebut akan diumumkan pada Juni mendatang.

"Keputusan kira-kira Ramadan, Juni kira-kira, Juni itu kan pertengahan dan akhir Ramadan," ujarnya.
(rvk/gbr)

Sumber : news.detik