OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 10 Mei 2018

Pimpinan Obor Rakyat Ditangkap, Andi Arief Beberkan Watak Aslinya 'Saya Kenal Mereka 30 Tahun'

Pimpinan Obor Rakyat Ditangkap, Andi Arief Beberkan Watak Aslinya 'Saya Kenal Mereka 30 Tahun'

Andi Arief menuliskan keprihatinan kepada sejumlah mantan wartawan yang mengelola tabloid obor rakyat.

Andi Arief - kolase

10Berita  - Mantan staff khusus kepresidenen di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief menuliskan keprihatinan kepada sejumlah mantan wartawan yang mengelola tabloid obor rakyat.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @andiarief__ yang ia tuliskan pada Selasa (9/5/2018).

Diketahui, Tim Intelijen Kejaksaan Agung dan tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat telah menangkap dua pimpinan tabloid Obor Rakyat, yaitu Pemimpin Redaksi Obor RakyatSetyardi Budiono dan Redaktur Pelaksana Obor Rakyat H Darmawan Sepriyosa, Selasa (8/5/2018) silam.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Mohammad Rum mengungkapkan, penangkapan keduanya dilakukan secara terpisah di dua tempat yang berbeda di Jakarta.

 Setyardi diamankan di daerah Gambir, sedangkan Darmawan diamankan di daerah Tebet Timur.

“Kami telah mengamankan yang bersangkutan dalam rangka menjalankan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. Yang bersangkutan telah melaksanakan haknya dalam melakukan upaya hukum baik melalui Banding dan Kasasi," ujar Rum dalam keterangan resminya, Selasa (8/5/2018) malam.

Rum menjelaskan, sebelumnya kedua orang tersebut telah dijatuhi pidana selama masing-masing 8 bulan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI No 546 K/Pid.sus/2017 Tanggal 1 Agustus 2017 atas perbuatannya melakukan pelecehan melalui tulisan di tabloid tersebut terhadap Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

"Selanjutnya terpidana dieksekusi di Lapas Cipinang untuk menjalani hukumannya," kata Rum.

Lantaran penangkapan itu, Andi Ariefmenuliskan keprihatinannya.

Andi Arief mengaku bahwa Setiyardi dan Dharmawan dituduh macam-macam dan dinyatakan mencemarkan nama baik Jokowi.

Poltisi Demokrat itu mengaku sangat mengenal Setiyardi dan Dharmawan.

"Setiyardi dan Dharmawan mantan wartawan Tempo yang mengelola tabloid Obor rakyat malam ini ditahan utk selanjutnya aelama 8 bulan karena upaya kasasinya ditolak. Setelah dituduh macam3, mereka berdua dinyatakan mwncemarkan nama baik Jokowi.

Cuitan Andi Arief (twitter)

Setiyardi dan Dharmawan adalah kawan saya. Seriyardi bersama saya lebih 30 tahun, cerdas dan punya prinsip. Saya baru bicara dengan dia dan dia siap menjalaninya. "Meski banyak yg terbukti benar isi obor rakyat, saya siap menanggung resiko", kata dia

Cara menangkap setiyardi dan dharmawan oleh tim kejaksaan agung tidak manusiawi. Dicokok di jalan. Selama ini mereka berdua kooperatif. Tinggal datang baik2 saja menangkap mereka siap. Kampungan.

Cuitan Andi Arief (twitter)

Semua kasus yang berhubungan dengan Jokowi selalu saja diperlakukan tidak manusiawi, berbeda demgan jaksa agumg menjemput penjahat BLBI," tulis Andi Arief(/Woro Seto)

Sumber :TribunWow.com