OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 26 Mei 2018

PKS: Pak Jokowi Sudah Mulai Sadar

PKS: Pak Jokowi Sudah Mulai Sadar

10Berita  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas rampungnya Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Menanggapi pernyataan Jokowi tersebut, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilainya sebagai tindakan yang positif. Ia menganggap Jokowi telah sadar jika pembangunan tidak dilakukan sendirian.

“Bagus. Pak Jokowi sudah mulai sadar bahwa pembangunan itu bukan karya seseorang dan dalam waktu singkat, tapi ada proses yang melibatkan banyak orang,” katanya, Jumat (25/5/2018), dikutip dari detik.com.

Menurut Mardani, ucapan terimakasih dari Jokowi itu bukan sebuah sindiran, melainkan hasil dari komunikasi politik yang terukur.

“Apresiasi tim komunikasinya. Hati orang tidak perlu dinilai (soal ada muatan sindiran atau tidak). Kalau kemudian hari kembali pada pola lama, merasa asemua hanya dibangun olehnya seorang, maka #2019GantiPresiden,” kata Mardani yang tetap menggaungkan slogan politiknya itu.

Sebelumnya, Jokowi saat meresmikan Bandara Kertajati, Majalengka secara terbuka berterima kasih kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan karena telah mencanangkan pembangunan bandara ini.

Jokowi menilai jika SBY maupun Aher memiliki peran penting dalam terbangunnya bandara kebanggaan di Bumi Parahyangan ini.

“Beliau, keduanya, menjadi bagian tidak terpisahkan dari terwujudnya bandara kebanggaan warga Jawa Barat ini,” ujar Jokowi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Ahmad Heryawan dan jajarannya, yang sudah mencanangkan sejak lebih dari satu dekade lalu,” tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Kamis (24/5/2018).

Sumber : SURATKABAR.ID