OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 08 Mei 2018

Setelah Baca Ini, Kamu Pasti Menyesal Sudah Buang Kulit Semangka

Setelah Baca Ini, Kamu Pasti Menyesal Sudah Buang Kulit Semangka

 

10Berita, Buah semangka memang buah yang paling seger, apalagi jika disajikan dingin dan disantap saat siang hari. Hal ini dikarenakan lebih dari 90% kandungan semangka adalah air. Tetapi tidak hanya air saja loh, semangka juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium, dan berbagai nutrisi penting lainnya.

tribunnews.com

Tetapi disini kita tidak akan membahas buah semangka atau daging semangka yang berwarna merah, melainkan kulitnya. Iya kulitnya, yang sering kita abaikan, di buang , dan di pandang sebelah mata. Selain tidak memiliki rasa, kulit semangka kerap dianggap tidak berguna.

Kulit semangka pada bagian dalam yang warnanya hijau muda seperti melon itu ternyata lebih mengandung nutrisi lebih banyak dibandingkan dagingnya yang berwarna merah loh.

pertanianku.com

Kulit semangka tersebut kaya akan Vitamin A, Vitamin B6, dan Vitamin C, ditambah dengan kalium, magnesium, dan zinc. Selain itu, kulit semangka mengandung likopen yang dapat melindungi kita dari berbagai penyakit.

Bagian kulit buah ini juga kaya sitrulina, asam amino esensial untuk kesehatan otot. Sehingga dapat membantu kita dalam membangun massa otot. Disisi lain, libido dan seratnya mampu membantu dalam menurunkan berat badan.

Nah, karena bagian hijau pada kulit buah semangka tersebut tidak ada rasanya, maka ada baik kita mencampurkan bagian tersebut dalam salad atau sop buah.

Itulah manfaat dari kulit buah semangka yang sering kita abaikan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca.

Sumber : healthline.com ; alljustyou.com