OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 21 Mei 2018

Setelah Usir Dan Permalukan Duta Besar Israel, Erdogan Keluarkan Pernyataan Mengejutkan!

Setelah Usir Dan Permalukan Duta Besar Israel, Erdogan Keluarkan Pernyataan Mengejutkan!

http://en.axar.az/news/politics/232903.html

10Berita, RT (21/5/2018) melaporkan bahwa tindakan Israel di Gaza mirip dengan yang dilakukan terhadap orang-orang Yahudi selama penganiayaan Nazi, kata Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

"Tidak ada perbedaan antara kekejaman yang dihadapi oleh orang-orang Yahudi di Eropa 75 tahun yang lalu dengan kebrutalan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Gaza," kata Presiden Turki Erdogan pada hari Jumat, sebagaimana dikutip oleh AFP.

https://www.globalresearch.ca/israel-is-not-nazi-germany/5611006

"Anak-anak mereka menjadi sasaran dari berbagai siksaan di kamp-kamp konsentrasi selama Perang Dunia II dan sekarang menyerang orang-orang Palestina dengan metode yang akan membuat Nazi merasa malu," kata Erdogan.

https://www.timeshighereducation.com/news/can-neuroscience-help-solve-the-israel-palestine-conflict

Ketegangan kedua negara kembali meningkat setelah beberapa saat lalu Southfront (16/5/2018) melaporkan bahwa pada Senin (14/5), setidaknya 52 demonstran Palestina tewas dan lebih dari 2.410 orang terluka pada daerah sekitar pagar keamanan yang di Jalur Gaza oleh pasukan Israel selama protes peresmian kedutaan AS di Yerusalem.

Tidak lama setelah bentrokan tersebut, Erdogan mengatakan bahwa Ankara telah memutuskan untuk menarik kembali duta besarnya di Tel Aviv dan Washington untuk konsultasi, setelah menuduh Israel “teror negara” dan “genosida.”

https://www.al-monitor.com/pulse/originals/2018/05/turkey-israel-diatribe-biting-business-at-the-same-time.html

Menurut laporan Al Monitor (18/5/2018) mengatakan bahwa pada hari Selasa (15/5), Turki mengusir duta besar Israel, Eitan Naeh, yang, menurut Kementerian Luar Negeri, menjadi sasaran pemeriksaan keamanan "memalukan" di bandara Istanbul.

Erdogan semakin mempertegas sikapnya yang sangat bertentangan dengan kepentingan Israel. Erdogan nampaknya memimpin dunia muslimuntuk bersatu melawan agresi yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina. Semoga saja yang dilakukan oleh Erdogan bukan cuma retorika semata dan admin berharap agar beliau dapat membantu Palestina dengan kekuatan militer, kamu setuju?

Sumber:

www.rt.com/news/427204-erdogan-israel-palestinians-nazis

southfront.org/world-reacts-to-terrible-massacre-in-gaza-israel-kills-52-injures-2410-palestinian-protesters

www.al-monitor.com/pulse/originals/2018/05/turkey-israel-diatribe-biting-business-at-the-same-time.html