OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 29 Mei 2018

Soal Gaji BPIP Ratusan Juta, Sindiran Felix Siauw Ini Dinilai Paling Berani

Soal Gaji BPIP Ratusan Juta, Sindiran Felix Siauw Ini Dinilai Paling Berani


10Berita, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pimpinan, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP). Gaji Megawai sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP sebesar Rp 112.548.000 per bulan.

Banyak suara publik yang mempertanyakan gaji sebesar itu di saat kondisi perekonomian sedang lesu. Namun menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, gaji yang diterima Megawati itu tidak akan membuat APBN jebol. 

"Tidak ada kaitannya dengan perekonomian naik turun lha, karena nominalnya juga menurut pandangan saya tidak akan membuat APBN jebol," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Sementara itu, Felix Siauw melontarkan twit sindiran yang dinilai paling berani.

“Lowongan kerja baru, tuduh-tuduh orang dan kelompok lain anti-Pancasila, nanti dianggap paling Pancasilais, siapa tau dapat gaji 100 jutaan/bulan 🙂🙂🙂” kata Felix melalui akun Twitter pribadinya @felixsiauw, Senin (28/5/2018).

Twit itupun segera viral. Saat berita ini ditulis, twit tersebut telah difavoritak 2900 pengguna Twitter dan diretwit 1200 kali. [Ibnu K/]

Sumber :Tarbiyah.net