OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 08 Mei 2018

Terkait Pilpres 2019, Jusuf Kalla Sindir Para Tokoh Nasional

Terkait Pilpres 2019, Jusuf Kalla Sindir Para Tokoh Nasional

 

Jusuf Kalla menyindir fenomena banyak tokoh yang tidak berani mencalonkan diri sebagai presiden.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.Istimewa

10Berita, JAKARTA - Di kala banyak pihak mulai saling serang dan menghujat satu sama lain berkaitan dengan Pilpres 2019, Jusuf Kalla justru melihat fenomena yang unik di balik itu semua.

Seperti dilansir katadata.co.id (6/5), Jusuf Kalla melihat hanya Joko Widodo dan Prabowo Subianto saja-lah yang ramai diberitakan.

Jika hal itu tidak berubah, bukan tidak mungkin Pilpres 2014 akan kembali terulang di 2019 dimana Jokowi bersaing melawan Prabowo.

Dari fakta ini, mantan Ketua Umum Golkar menilai tidak banyak tokoh nasional yang berani mencalonkan diri sebagai presiden. Di lain pihak, justru banyak yang berlomba-lomba jadi calon wakil presiden.

"Kelihatannya lebih banyak siapa mau jadi wapres ketimbang siapa mau menantang presiden," kata Jusuf Kalla.

Namun wakil presiden dua periode itu juga mengaku memang sulit untuk menandingi popularitas Joko Widodo. Banyak tokoh-tokoh dari berbagai partai menimbang tidak mampu bersaing di level presiden.

“Saya pikir sulit untuk mencari siapa yang bisa melawan Jokowi. Sehingga, pergulatannya di wapres (wakil presiden)," ujar JK.

Untuk itu, JK menghimbau agar ada calon presiden alternatif untuk bersaing di Pilpres 2019. Dari situlah nanti terlihat demokrasi dan regenerasi kepemimpinan di Indonesia mulai berjalan.

Sumber : Jitunews