OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 21 Juni 2018

Allahu Akbar! Ternyata Ini Alasan Susu Babi Tidak Bisa Dimanfaatkan atau Dikonsumsi

Allahu Akbar! Ternyata Ini Alasan Susu Babi Tidak Bisa Dimanfaatkan atau Dikonsumsi

Referensi pihak ketiga

10Berita, Banyak beredar beragam olahan susu di pasaran. Umumnya olahan susu berasal dari sapi dan kambing. Meskipun banyak hewan mamalia lain yang bisa menghasilkan susu, namun ternyata sapi dan kambing lebih popular. Hewan lain yang bisa memproduksi susu adalah babi. Babi sudah lama popular sebagai makanan bagi sebagian orang. Uniknya tidak ada olahan susu babi beredar di pasaran. Apa saja penyebabnya?

1. Susu babi mirip dengan ASI jika dibandingkan dengan hewan lain. Kandungan lemak susu babi adalah 8,5 %.

Referensi pihak ketiga

2. Susu babi tidak sesegar susu hewan lain

Referensi pihak ketiga

Sapi ,kambing dan mamalia pemakan rumput bisa menghasilkan susu yang sangat segar. Kebaikan hasil fotosintesis tumbuhan ikut terbawa dan terkandung pada susunya. Babi adalah hewan pemakan segala termasuk kotoran. Makanan yang dikonsumsi oleh babi akan terkandung dalam susunya. Bisa dibayangkan aroma susu babi yang busuk dan menyengat sesuai dengan makanan yang dikonsumsinya.

3. Susu babi lebih encer dan memiliki rasa aneh yang tidak konsisten.

4. Babi tidak memiliki kantung kelenjar susu sehingga ia hanya bisa menghasilkan susu selama 15 detik.

Referensi pihak ketiga

5. Babi agresif, sulit dikendalikan jika disentuh manusia. Dengan perilaku yang demikian,akan sangat kesulitan untuk memerah susunya.

Referensi pihak ketiga

6. Bagi umat Islam, babi itu haram.

Referensi pihak ketiga

Masih banyak sumber susu lain yang lebih nikmat dan segar. Bagi umat Islam banyak hewan halal yang bisa dimanfaatkan susunya sebagai bahan untuk dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

Sumber: Detikfood.com

Jangan lupa klik tombol kuning dibawah untuk mendapatkan informasi menarik dari selasar info. Silahkan tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini :)


Sumber :UC News