OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 08 Juni 2018

Dahsyatnya Layang-Layang Api Palestina, Senjata Terbaru Yang Bikin Israel Merana

Dahsyatnya Layang-Layang Api Palestina, Senjata Terbaru Yang Bikin Israel Merana

10Berita, Konflik antara Israel dan Palestina tak kunjung reda. Bahkan intensitasnya terus meningkat sejak presiden Amerika, Donald Trump mengakui Jerusallem sebagai Ibu Kota Israel.

Warga Palestina di Gaza Setelah Serangan Udara Israel (Sumber: viva.co.id)

Yang miris dari konflik Israel-Palestina adalah kondisinya yang tidak berimbang . Israel dilengkapi senjata-senjata modern mematikan semacam senjata api otomatis, bom gas, dan pesawat tempur. Sedang Palestina menggunakan senjata seadanya seperti batu, ban bekas yang dibakar dan bahan seadanya lainnya.

Warga Palestina Membuat Layang-Layang Api (Sumber: kiblat.net)

Tapi meski dengan kondisi seadanya rakyat Palestina tidak padam dalam melakukan perlawanan. Yang terbaru mereka menggunakan layang-layang api untuk melawan dan meneror kubu seberang.

Layang-Layang Api (Sumber: tempo.co)

Hasilnya cukup membuat kubu Israel kuwalahan. Sekitar 4.300 hektare lahan di Israel di jalur Gaza ludes terbakar (detik.com, 8/6).

Layang-layang api tersebut diterbangkan orang-orang Palestina dan meneror pendudukan Israel dari Gaza sampai dengan Tepi Barat (detik.com, 8/6). Termasuk di atas pemukiman Yarvan, Habit dan Nirit.

Layang-Layang Api Yang Teror Israel (Sumber: detik.com)

Senjata baru tersebut dibuat dari bahan sederhana. Plastik transparan menjadi bahan utama. Kemudian dibalut kain yang dilumuri solar dan oli yang kemudian di bakar di lahan Israel (detik.com, 8/6).

Layang-layang api tidak sekedar meneror, tapi juga seperti menyuarakan bahwa mereka akan terus mengadakan perlawanan dengan cara dan media apapun, sampai kebenaran dan keadilan benar-benar ditegakkan.

Orang jawa bilang, cacing saja kalau diinjak menggeliat, apalagi warga Palestina yang terus mengalami represi di tanah kelahirannya...I].

Sumber :UC News