OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 04 Juni 2018

Foto Habib Rizieq Hilang, Jokowi Dituding Halalkan Segala Cara

Foto Habib Rizieq Hilang, Jokowi Dituding Halalkan Segala Cara

Waketum Gerindra menyebut hilangnya foto Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, dan Amien Rais di Instagaram karena ulah rezim Jokowi yang takut hadapi pilpres 2019.

Waketum Gerindra sebut rezim Jokowi makin menekan lawan politik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

10Berita , Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah menghalalkan berbagai cara untuk menekan lawan politiknya.

Menurut Ferry, itu terbukti dari hilangnya foto pertemuan antara Rizieq ShihabPrabowo Subianto dan Amien Rais di Mekkah, Arab Saudi dari akun instagram amienraisofficial.

"Penggunaan cara-cara seperti itu makin memperlihatkan kalau penguasa ini sudah menghalalkan semua cara," kata Ferry saat dihubungi, Senin (4/6).

[Gambas:Instagram]


Ferry mengatakan hilangnya foto dari akun Instagram amienraisofficial dapat berdampak buruk kepada citra rezim Jokowi. Menurutnya, kehormatan rezim Jokowi akan jatuh di mata publik.

Ferry juga menilai Rezim Jokowi berupaya mencegah berita tentang pertemuan Prabowo, Amien Rais, Rizieq beredar semakin luas di masyarakat. Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran Jokowi takut foto itu berdampak buruk pada elektabilitasnya dalam Pilpres 2019 mendatang. Sisi lainnya, elektabilitas oposisi Jokowi semakin meningkat.

"Memang pertemuan tersebut menguatkan kohesivitas diantara kelompok oposisi dan sekaligus melemahkan penguasa yang juga sudah mati-matian merebut klaim 212 dan umat Islam," ucap Ferry.

Foto pertemuan Rizieq Shihab dengan Prabowo Subianto dan Amien Rais di Makkah hilang di Instagram. (Dok. Istimewa)

Foto-foto pertemuan Imam besar FPI, Ketua Majelis Kehormatan PAN, dan Ketua Umum Partai Gerindra di Instagram diunggah pertama kali oleh akun amienraisofficial. Namun, foto-foto pertemuan mereka mendadak hilang.

Admin akun amienraisofficial lalu menulis bahwa Instagram secara sepihak menghapus foto pertemuan itu.

"Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi yang menjadi salah satu agenda reformasi kembali diciderai, mengembalikan kita pada era yang represif (Orde Baru), di tengah-tengah kebijakan populis yang palsu (Orde Lama)," demikian pernyataan amienraisofficial.

Sumber : UC News