OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 27 Juni 2018

Inilah 10 Julukan Indonesia di Mata Dunia, Salah Satunya Macan Asia yang Tertidur

Inilah 10 Julukan Indonesia di Mata Dunia, Salah Satunya Macan Asia yang Tertidur

10Berita, Setiap negara memiliki julukan yang berbeda beda tergantung peradaban dan letak geografis, indonesia memiliki julukan sendiri tentu berbeda dengan julukan milik negara jerman, namun betapa mengejutkannya ternyata bangsa indonesia juga memiliki julukan yang sangat keren.

Referensi pihak ketiga

Indonesia sendiri berada di jalur katulistiwa dan memiliki aneka ragam hayati, dimana dalam sejarah peradaban nusantara memiliki suatu yang gemilang dan mampu menyatukan nusantara dari pulau pulau dengan kekuatan armada kapal lautnya yang gagah perkasa.

Dan berikut 10 julukan indonesia di mata dunia yang bikin bangga.

1 - Indonesia merupakan negara Megabioversitas

Referensi pihak ketiga

Tak khayal jika indonesia memiliki julukan Megabioversitas karena keberagaam hayati flora fauna, dimana dapat ditemukan aneka ragam flora fauna yang langka di dunia misalnya komodo, anggrek dan faflesia arnoldi.

2 - Indonesia merupakan Negara Nyiur

Referensi pihak ketiga

Nyiur merupakan sebuah pohon atau sering dikenal sebagai pohon kelapa, di mata dunia Indonesia memiliki julukan ini karena sebagai negara maritim dengan banyaknya pohon kelapa di pantai dan pedesaan.

3 - Indonesia merupakan negara macan asia yang tidur

Referensi pihak ketiga

Sejarah peradaban bangsa indonesia mulai terungkap ketika sebuah situs gunung padang mulai pelan-pelan terungkap, di tambah kejayaan majapahit yang gemilang membuktikan bahwa indonesia atau nusantara memiliki potensi yang sangat hebat. namun datangnya era modern dari abad ke 18 sampai 19 membuat bangsa ini terkikis. namun sekarang sudah mulai menampakan jati dirinya sejak kemerdekaan.

4 - Indonesia merupakan negara seribu candi

Referensi pihak ketiga

Banyak situs candi yang dapat ditemukan di indonesia bekas peninggalan peradaban masa lampau, misalnya candi borobudur, prambanan, candi tikuus dan lain sebagainya. bahkan borobudur sudah resmi menjadi keajaiban dunia.

5 - Nusantara

Referensi pihak ketiga

Istilah atau sebuta nusantara sudah ada sejak 'sumpah palapa' gajah mada di ucapkan, dimana kekuasaan wilayah yang membentang dari sumatera hingga timur maluku bahkan konon kekuasaannya ada di beberapa negara di asia tenggara.

6 - Jamrud katulistiwa

Referensi pihak ketiga

Letak geografis indonesia yang dilewati garis katulistiwa menjadi indonesia sebagai negara tropis yang sangat subur, hijauanya alam yang indah membuat indonesia dikenal dunia sebagai jamrud katulistiwa.

7 - Balinesia

Referensi pihak ketiga

Wisatawan asing kebanayakan telah berlibur ke Bali, dimana pulau dewata yang menjadi destinasi wisata kelas internasional ini sangat menawarkan keindahan pantai dan adat budaya yang sangat menakjubkan.

8 - Negara seribu pulau

Referensi pihak ketiga

Indonesia memiliki ribuan pulai dari sabang hingga merauke, dimana pulau besarnya ada di jawa, sumatera, kalimantan, sulawesi, maluku dan papua, dari ribuan pulau itulah indonesia memiliki julukan negara seribu pulau.

9 - Surga dunia

Referensi pihak ketiga

Tidak aneh ketika indonesia memiliki julukan surga dunia atau sering disebut orang luar negeri 'Heaven Earth' dimana indonesia menjadi negara yang subur dengan kekayaan yang melimpah, mulai minyak, emas, batubara, bauksit bahkan bahan nuklir uranium, belum lagi pertanian dan peternakan serta kekayaan laut yang luar biasa.

10 - Negara Agraris

Referensi pihak ketiga

Masyarakat indonesia kebanyakan bekerja sebagai petani, dimana pertanian indonesia sangatlah berjaya karena tekstur tanah yang subur. coba saja melempar biji di tanah subur dan basahi dengan air, tak lama pasti akan tumbuh.

Referensi :

Www.daftarmenarik.com