OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 23 Juni 2018

Masya Allah, Inilah Ciri Orang yang Sholat Bersama Setan!

Masya Allah, Inilah Ciri Orang yang Sholat Bersama Setan!

ilustrasi - islampos.com

10Berita - Mencapai rasa khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat merupakan tantangan manusia yang sulit sekali dicapai.

Banyak sekali godaan yang membuat sholat menjadi tidak khusyu bahkan, sholat seperti ajang lomba lari.

Dilansir dari akun Youtube Lentera Islam (11/12/2017) Ustadz Khalid Basalamah dalam ceramahnya; "Untuk mencapai rasa khusyu dalam sholat manusia perlu menguatkan imannya kepada Allah dan menjauhkan segala urusan duniawi-nya."

al-islam.org

Lalu, Ustadz Khalid menjelaskan orang - orang yang merugi dalam sholatnya dan ia termasuk orang yang sholat bersama setan.

"Seorang yang terburu - buru dalam sholat layaknya seperti pencuri, "Sejahat-jahat pencuri adalah yang mencuri dari shalatnya”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari sholat?”. Rasulullah berkata, “Dia tidak sempurnakan ruku dan sujudnya." (HR. Ahmad) Ucap Ustadz Khalid

Ciri kedua ialah orang yang sholat sambil mengingat urusan duniawi (ini - itu) sesudah ia mengucapkan takbir (awal sholat).

islampos.com

Lalu, ciri yang terakhir ialah orang yang ragu dalam niat. "Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (waswas) kepadanya, dengan berkata,”Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi (kekekalan) dan kerajaan yang tidak akan binasa?" (Thaha 20) Ucap Ustadz Khalid diakhir ceramahnya

Sumber : FMChannel