OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 02 Juni 2018

PA 212-PAN-PKS-Gerindra Bakal Bahas Pilpres dengan Rizieq di Makkah

PA 212-PAN-PKS-Gerindra Bakal Bahas Pilpres dengan Rizieq di Makkah

10Berita, Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama PAN, PKS, dan Gerindra bakal membahas hasil Rakornas dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Makkah, Arab Saudi. Salah satu hasil Rakornas yang bakal dibahas adalah persoalan capres untuk pilpres 2019.

"Siap," kata Humas PA 212 Novel Bamukmin saat menjawab apakah capres untuk pilpres 2019 menjadi hal yang bakal dibahas rombongan itu dengan Rizieq jika bertemu di Makkah, Jumat (1/6/2018).

Novel pun menjelaskan soal keikutsertaan Amien Rais dalam rombongan ke Makkah. Menurutnya, Amien merupakan bagian dari PA 212. Sementara untuk perwakilan parpol yang ikut, ia menyebutnya sebagai koalisi partai 212."Kalau pak Amien Rais beliau kan memang Ketua Dewan Penasihat PA 212. Adapun yang lain mereka kan koalisi partai 212, yaitu Gerindra, PKS, PAN dan PBB yang masing masing diwakili dari partainya seperti Abu Bakar Alhabsyi (PKS), Hanafi Rais (PAN), ustaz Idrus Sambo (Gerindra)," ucapnya.

Saat ini, rombongan tersebut sudah tiba di Makkah untuk menjalankan umrah. Novel menyatakan belum tahu kapan pertemuan dengan Rizieq bakal digelar.

"Ustaz Slamet selaku Ketua PA 212 sudah memberikan konfirmasi tentunya ke Makkah," ujar Novel.

Selain itu, ia menyatakan rombongan tersebut mungkin sudah bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Makkah. Diketahui Prabowo tak berangkat berbarengan dengan rombongan Amien yang bertolak dari Indonesia.

"Pak Prabowo dikabarkan oleh Fadli Zon hari ini sudah berangkat. Mungkin hari ini sudah ketemu dengan ustaz Slamet Ketua PA 212," tuturnya.

Sebelumnya, rombongan umrah yang terdiri dari Amien Rais, Ketum PA 212 Slamet Maarif, Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais, Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar, dan anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Abu Bakar Al Habsyi berangkat dari Indonesia menuju Makkah pada Jumat (1/6) kemarin. Slamet menyatakan kepergian mereka untuk menindaklajuti hasil rakornas PA 212.

"Menindaklanjuti hasil Rakornas Ketua PA 212 bertolak ke Mekah bersama ketua dewan penasihat Prof dr H Amien Rais," tulis Slamet dalam keterangan foto yang dikirim kepada detikcom.
(haf/haf)

Sumber :detikcom