OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 10 Juni 2018

Sindir Tokoh Ingin Diperhatikan Penguasa, Amien Ceritakan Kisah Tukang Sihir Menghadap Firaun

Sindir Tokoh Ingin Diperhatikan Penguasa, Amien Ceritakan Kisah Tukang Sihir Menghadap Firaun

Imam Besar FPI Rizieq Shihab bersama Prabowo dan Amien Rais| ISTIMEWA

10Berita,  Politikus Amien Raismemberikan peringatan tak main-main buat mereka yang disebutnya ingin mendapatkan perhatian dari penguasa. Pesan Amien Raisdisampaikan lewat Instagram @amienraisofficial.

"Assalamu`alaikum warahmatullah wabarakatuh. Saudara-saudaraku, saya ingin menyampaikan sedikit saja tentang bagaimana menafsirkan mengapa banyak tokoh, tokoh agama, tokoh politik, tokoh sosial, dan lain-lain itu ingin diperhatikan oleh rezim penguasa, ingin dijadikan orang dekatnya," tulis Amien Rais.

Amien Rais kemudian menyampaikan dalil dari Al Quran.

"Ternyata Al Qur'an mengatakan dalam Al-A`raf dan As-Syu`araa dikatakan ketika tukang sihir sudah menghadap Fir`aun untuk mengalahkan Musa maka mereka bertanya, "Wahai Fir`aun, kalau kami menang nanti dapat apa?" Maka jawaban Fir`aun di dua ayat itu yaitu (pakai huruf Arab -red) Pasti kamu nanti akan dapat tempat dekat dengan saya, dekat dengan kekuasaan. Hidupmu akan jadi lebih bagus lagi. Hidupmu akan lebih enak lagi," tulis Amien Rais.

Amien Rais mengatakan tafsir tersebut tetap relevan untuk menggambarkan keadaan sekarang.

"Jadi inilah saya kira tafsir kita untuk hal-hal yang kita lihat sekarang ini. Assalamu`alaikum warahmatullah wabarakatuh. #amienrais," tulis Amien Rais -- tokoh yang getol mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pesan Amien Rais mendapatkan apresiasi dari pengagumnya.

"Semoga apa yg panjenengan katakan bukan termasuk yg ingin diperhatikan pemerintah..." tulis zaenal.ilhan.

Sumber : akurat