OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 30 Juli 2018

5 Teknik Mengecat Tembok Rumah yang Unik dengan Hsil Keren dan Modern!

5  Mengecat Tembok Rumah yang Unik dengan Hsil Keren dan Modern!

 

10Berita, Model atau pun desain rumah bukanlah satu-satunya penentu yang menjadikan rumah tersebut tampak bagus, tapi warna cat rumah juga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk membuat rumah menjadi lebih indah dan menarik. Tidak hanya terpaku pada persoalan pemilihan warna cat saja, tapi ada begitu banyak teknik pewarnaan cat tembok yang akan membuat rumah tampak lebih kece.

Dilansir dari Hipwee.com (24/07/18), berikut 5 teknik mengecat rumah yang tergolong unik dan mudah, serta bisa kamu terapkan untuk membuat rumahmu jadi lebih hidup.

1. Membuat cat tembok dengan pola bergaris memakai sapu ijuk

via www.erapaint.com

Sapu ijuk merupakan salah satu benda yang ampuh dalam keperluan pewarnaan pada cat tembok rumah. Sapu ijuk dapat digunakan untuk menciptakan pola bergaris saat mengecat tembok. Caranya, mulailah untuk merentangkan sapu ijuk dan tarik secara perlahan hingga tercipta pola yang keren.

2. Berpola abstrak dengan kain gulung

via www.caraunik.info

Untuk menciptakan pola abstrak yang elegan, cukup gunakan kain kanebo. Cat tembok seperti biasa dengan warna pilihanmu, lalu gunakan cat dengan warna berbeda dan aplikasikan ke tembok rumahmu dengan gulungan kain sebagai pengganti kuas.

3. Memakai bantuan selotip

via www.theambitiousprocrastinator.com

Salah satu tips mudah dalam membuat pola cat tembok adalah dengan bantuan selotip. Caranya simpel, tempelkan selotip dengan pola sesuai keinginan lalu cat seperti biasa. Setelah dirasa kering, bukalah selotip dan pola warna akan terbentuk dengan sendirinya.

4. Warna Ombre untuk tembok rumah

via www.hipwee.com

Ombre merupakan teknik pewarnaan yang menggabungkan beberapa warna menjadi satu kesatuan, biasanya digunakan pada style rambut. Selai digunakan dalam teknik pewarnaan rambut, Ombre juga bisa menjadi teknik pewarnaan tembok loh. cukup siapkan cat dengan tiga warna berbeda atau lebih, batasi area pengecatan masing-masing warna dengan selotip lalu cat seperti biasa.

5. Motif Chevron yang elegan

via www.hipwee.com

Motif Chevron merupakan salah satu motif yang digemari karena pola zig-zagnya yang unik. Kamu bisa membuat pola zig-zag mu sendiri dengan mengkombinasikan beberapa warna yang menunjukkan kontras yang tidak jauh beda. Misalnya putih dengan silver.(
HinamoriMK)
Sumber : UC News