OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 30 Juli 2018

Jika Perang Hecker Terjadi, 7 Negara Inilah yang Paling Ditakuti di Dunia

Jika Perang Hecker Terjadi, 7 Negara Inilah yang Paling Ditakuti di Dunia

duniaku.net/2016/07/hacker-indonesia.jpg

10Berita, Hecker merupakan kegiatan membobol meretas pada halaman website tertentu, kegiatan tersebut sangatlah buruk, namun akan baik jika digunakan dalam hal yang positif misalnya keperluan negara dan lain sebagainya.

Di belahan dunia manapun pasti memiliki hecker, hal ini karena semakin pesatnya kemajuan tekhnologi, dan berikut akan membahas 7 negara dengan kemampuan hecker paling Ganas di dunia, dan salah satunya indonesia lho! Yu simak ulasan berikut ini.

1 – Amerika serikat

duniaku.net/2016/11/hacker-usa.jpg

Negara adidaya ini ternayata memiliki hecker paling ditakuti di dunia, dimana sepak terjangnya telah dibuktikan dengan meretas beberapa situs pemerintahan seperti FBI,CAI,CSN dan website yang lainya.

Di amerika sendiri terdapat beberapa kelompok yang paling ngeri diantaranya bernama Wikileaks, Anonymous dsan master of deception, bahkan yang paling mengerikan ialah ulah Master of Deception yang telah meretas salah satu perusahaan telekomunikasi Amerika.

2 – Cina

https://www.duniaku.net

Mungkin hecker di china merupakan salah satu pekerjaan yang diminati dimana dengan menjadi hecker orang china mampu berpenghasilan yang tinggi, di sana ada kelompok hekcer yang paling ditakuti yakni Network Cark Program Hacker Group, dimana dalam sepak terjangnya pernah meretas situs salah satu departemen di Amerika.

3 – India

www.duniaku.net

Untuk dinegara india, hecker disana dimanfaatkan dan difasilitasi oleh pemerintah untuk menjaga website-website resmi milik pemerintahan, diamana disana ada kelompok hecker bernama Dropping Elepant yang sangat ditakuti, kelompok hecker tersebut berhasil menjadi spionase untuk negaranya di kawasan Asia.

4 – Turki

http://alfianakmal.blogspot.co.id

Negara yang berada di kawasan eropa dan berbatasan dengan asia ini ternyata juga memiliki hacker yang mengerikan, bahkan isunya hecker ini tidak bisa dideteksi oleh siapapun baik itu pemerintahnya sendiri.

Di negara turki hecker ini disebut sebagai Ayyildiz dimana sepak terjang hecker ini sangatlah mematikan, konon hecker inilah yang pernah berhasil meretas situs situs miliki Amerika dan Israel.

5 – Jepang

http://www.breitbart.com

Jepang merupakan negara yang sedang maju dalam bidang tekhnologi modern, hal itu juga berrimbas dari lahirnya hecker hecker menakutkan disana, ualahnya sunggu merepotkan ketika meretas situs, dimana ketika ada bocah 17 tahun yang berhasil meresat situs resmi milik belanda, dan hal itupun cukup heboh.

6 – Rusia

https://kumparan.com

Negara super power yang dipimpin Vladimir Putin tersebut ternyata juga memiliki jaringan hecker yang paling mengerikan di dunia, para hecker di Rusia kebanyakan hanya menyebarkan virus yang berbahaya pada sebuah situs yang tidak disukai.

Di negara tersebut terdapat salahsatu kelom[pok hecker paling legendary yang bernama Turla, dimana sepak terjangnya yang meresahkan di berbagai negara ini dibuktikan dengan mengirimkan virus mematikan di 45 negara di dunia.

7 – Indonesia

http://www.promofastpay.com

Jangan mengira hecker hebat itu selalu lahir di negara negara yang maju di bidang tekhnologi dan yang lainya, di negara kita indonesia tentunya juga memiliki hecker yang mematikan dan ditakuti oleh negara di dunia.

Salah satu aksi heroic yang pernah dilakukan anak indonesia ialah ketika Hecker Jim Geovadi mampu meretas satelit di luar angkasa, dimana dari ulahnya lah satelit tersebut tidak bisa bergerak, bahkan dalam wawancara di Deutsche Welle, ia pernah mengatakan, saya sanggup melindungi dan mengontrol semua situs internet yang ada di indonesia.

Referensi :

Www.duniaku.net/2016/11/10/20161110negara-penghasil-hacker/

Www.kaskus.co.id/thread/52945480bccb17a66e000085/10-negara-penghasil-hacker-terkuat-di-dunia-indonesia-urutan/

Www.liputan6.com/tekno/read/751600/4-fakta-perang-cyber-hacker-indonesia-vs-australia