OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 19 Juli 2018

Begini Caranya Supaya Lahan Sempit di Teras Rumahmu Bisa Tetap Hijau,

Begini Caranya Supaya Lahan Sempit di Teras Rumahmu Bisa Tetap Hijau, Cobain, deh!




10Berita, Selama tinggal dan menetap di Ibu Kota, rasa-rasanya punya taman kecil di teras rumah merupakan hal yang sulit sekali diwujudkan. Anda pun yang tinggal di perkotaan mungkin merasakan hal yang serupa.

Padahal, keinginan berkebun pastilah ada. Sayangnya, lahan sempit menjadi kendala sehingga sulit sekali mewujudkan penghijauan di halaman rumah yang luasnya tak seberapa.

Nah, kali ini penulis akan berbagi solusi yang lumayan mudah dan bisa dipraktikkan oleh siapa saja, termasuk Anda.

Seperti dilansir media.rooang.com (retrieved, 21/06/2018), inilah beberapa tips mudah melakukan penghijauan di lahan sempit Anda!

Tower garden merupakan teknik menanam secara vertikal sampai menyerupai sebuah menara. Cara ini cukup efektif bagi Anda yang tidak punya persediaan lahan luas. Anda bisa menggunakan pipa sebagai potnya atau gunakan pot secara bersusun.

Foto: animalmedicalcentervb.com

2. Tanaman menjalar seperti anggur dan sirih bisa ditanam di dalam pot kemudian dibiarkan menjalar pada trellis yang melingkar di atas pagar rumah atau sengaja dibentuk sebagai kanopi. Suasana sejuk pun akan terasa. Tanaman seperti ini bisa menangkal cahaya matahari sehingga tidak masuk langsung ke teras Anda.

Foto: tukangtamanrumput.com

3. Bagi Anda yang suka menanam bunga tapi tidak punya lahan cukup, cobalah memilih tanaman gantung sebagai solusinya. Anda bisa menggantung beberapa pot berisi tanaman kesayangan di teras rumah. Jika ingin lebih menarik, Anda bisa memilih pot bunga dengan warna-warna cerah yang saat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Foto: satujam.com

Itulah beberapa tips supaya Anda bisa tetap melakukan penghijauan meski di lahan sempit. Mudah dan praktis sekali untuk dicoba. Kira-kira Anda tertarik melakukan tips nomor berapa?(Muyassaroh)

Sumber : UC News