OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 Juli 2018

Begini trik mudah Agar Tanaman Mangga tumbuh pendek dan Berbuah Sangat Lebat

Begini trik mudah Agar Tanaman Mangga tumbuh pendek dan Berbuah Sangat Lebat

 

www.infosehat.com

10Berita -Mangga merupakan salah satu buah lokal yang paling banyak di minati masyarakat Indonesia, selain buahnya yang enak mangga juga mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. tapi pernah kah anda berfikir untuk memiliki pohon mangga yang tumbuh pendek namun berbuah lebat? jika iya inilah cara untuk membuatnya:

1.Pemberian pupuk NPK secara rutinn

Seperti yang dilansir dari www.agrotani.com/13/07/18 Banyak petani yang jarang membrikan nutrisi unsur hara pada tanman yang mereka tanam, karena biasanya pada pohon mangga hanya sebagai sampingan saja. Jika anda memiliki kebun tanaman ini tentu anda wajib memahami apa yang di inginkan tanaman ini. jika anda salah satunya cobalah untuk memberikan pupuk NPK sebanyak 0,25 kg untuk satu batang pohon mangga secara rutin 15 hari sekali.

www.mitalom.com

2.pemangkasan

Seperti yang dilansir dari www.agrotani.com/13/07/18 Jika buah mangga sudah dipanen maka langkah yang tepat untuk merawatnya adalah dengan memangkasnya. pemangkasan dilakukan pada cabang yang sudah tua dan berpotensi menimbulkan penyakit pada cabang lainnya. selain berfungsi untuk meremajakan kembali, pemangkasan juga berguna agar pohon mangga tidak terlalu besar.

3.Menjaga Kesehatan pohon mangga dari hama dan penyakit

www.samudrabibit.com

Seperti yang dilansir dari www.agrotani.com/13/07/18 Kebanyak besar tanaman semakin menurun produktivitasnya karena serangan hama penyakit. Bukan tidak mungkin hama bisa menyebar luas pada tanaman mangga anda dan bahkan membunuhnya. Pemberantas hama pada tanaman kita harus melihat populai hama tersebut, guna bisa mengambil tidakan pada pencegahan atau pemberantasanya, jika populasinya hanya sedikit pemberantasannya dapat dilakukan dengan cara manual. dan jika ketiga hal diatas telah anda lakukan pada pohon mangga anda kemungkinan besar 2 bulan kemudian pohon mangga sahabat akan berbuah lebat dan berukuran maksimal.

Nah jangan lupa mencobanya di rumah ya sahabat. sekian dulu artikel ini, jangn lupa tekan tombol like, share dan ikuti ya sahabat

Sumber: www.agrotani.com/13/07/18 , pendapat pribadi