OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 12 Juli 2018

Biar Nanti Gak Usah Beli Lagi,Ini 7 Sisa Sayuran Yang Bisa Ditanam Lagi

Biar Nanti Gak Usah Beli Lagi,Ini 7 Sisa Sayuran Yang Bisa Ditanam Lagi

10Berita, Ada beberapa sayuran yang memang nggak bisa dimasak semuanya, ada beberapa bagian dari sayuran itu memang harus disingkirkan, seperti ujung atau pangkalnya.

Nah, bagi kamu yang hobi masak, tahu nggak sih kalau ada beberapa sayuran yang pangkalnya bisa kamu tanam lagi. Oleh karena itu, dari pada dibuang, mending di tanam aja deh. Siapa tahu nanti bisa panen kan lumayan, hehe.

Beberapa sayuran tersebut di antaranya adalah :

Selada

nakita.grid.id

Pangkal selada kerap dibuang, padahal bagian ini bisa ditanam. Tinggal tancapkan aja pangkal selada ini pada tanah dalam pot, siram dan letakkan dekat sumber sinar matahari.

Wortel

nakita.grid.id

Saat mau masak wortel, coba deh sisakan sedikit dari pangkal wortel tersebut lalu rendam setengah bagiannya dengan air. Letakkan dekat sinar matahari seperti jendela, maka dalam satu hingga dua minggu akan tumbuh daun. Nah, daun wortel ini bisa kamu jadikan campuran memasak, seperti salad. Nah, jangan lupa airnya tadi setiap 2-3 hari sekali diganti.

Daun bawang

netz.id

Dari pada dibuang, pangkal daun bawang juga bisa ditanam loh. Tinggal rendam aja batang pangkal daun bawang dalam gelas berisi air. Lalu jika sudah berakar dan tumbuh daun, tinggal dipindah ketanah yang lebih luas.

Serai

nakita.grid.id

Cara menanam serai sama seperti cara menanam daun bawang di atas guys.

Nanas

netz.id

Daun nanas itu bisa ditanam loh, jadi jangan langsung dibuang. Rendam aja daun nanas tersebut dalam air hingga tumbuh akar, setelah itu baru pindah ke tanah yang lebih luas dan tunggu hingga berbuah.

Jahe atau rimpang lainnya

mediatani.com

Biar kamu nggak repot-repot cari jahe kalau pas lagi dibutuhkan. Mending nanem aja, gampang kok nanemnya. Jika ada sisa jahe saat memasak, tinggal kubur aja di tempat lembab dan terkena sinar matahari cukup, nanti pasti tumbuh. Begitupun dengan jenis tanaman rimpang lainnya seperti kunyit dan lain-lain.

Seledri

cerpen.co.id

Sama seperti cara menanam daun bawang, jika sudah tumbuh akar dan daun muda, tinggal pindah ke pot dan siap di panen helai demi helai.

Nah, itulah dia 7 bagian dari sayuran yang bisa ditanah lagi. Terimakasih sudah membaca, silahkan dicoba, semoga bermanfaat ya.

Sumber : netz.id ; vemale.com ; nakita.grid.id