OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 12 Juli 2018

Keren Banget, Berkebun Teknik Hidroponik Bisa Panen Sayur Segar Sesuka Hati!

Keren Banget, Berkebun Teknik Hidroponik Bisa Panen Sayur Segar Sesuka Hati!

10Berita, Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, teknik berkebun ala hidroponik tentu sangatlah bermanfaat dalam mengatasi kekurangan lahan. Selain terbilang lumayan mudah, hidroponik juga bisa menghasilkan tanaman yang berkualitas bagus, lho.

Teknik hidroponik saat ini mulai digemari dan menjadi primadona untuk menghijaukan teras rumah. Sayuran segar yang dihasilkan pun akan sangat nikmat ketika dipetik sendiri dan diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Senangnya jika kita bisa memetik sayuran sendiri di rumah setiap saat, sesuka hati dan pastinya sayuran yang dihasilkan lebih segar. Itulah salah satu keuntungan menanam sendiri di rumah. Meski sedikit rumit tapi hasilnya pastilah lebih memuaskan.

Nah, di bawah ini ada beberapa hasil hidroponik yang sangat menarik hati seperti dilansir lintangsore.com (retrieved, 28/06/2018), simak beberapa di antaranya!

Menanam sawi hijau dengan teknik hidroponik pastilah sangat menyenangkan. Coba lihat hasilnya? Duh, bikin pengen saja , ya!

Foto: bebeja.com

2. Kalau disuruh memetik sayuran secantik ini kira-kira Anda berminat tidak, ya? Kelihatan sangat segar dan lezat jika dikonsumsi.

Foto: pertanianku.com

3. Pakai barang sederhana pun bisa, kok. Lihat, keren banget, ya?

Foto: youtube.com/Taman Lestari

Jika ingin berkebun teknik hidroponik, siapkan saja benih tanaman, media tanam seperti sekam, larutan nutrisi yang bisa dibeli dengan mudah serta tempat menanam. Bagaimana, menarik sekali untuk dicoba, ya? Semoga bermanfaat!

Sumber : UC News