OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 19 Juli 2018

Ditanya Kaitan Bom Molotov dan #2019GantiPresiden, Ini Jawaban Mardani

Ditanya Kaitan Bom Molotov dan #2019GantiPresiden, Ini Jawaban Mardani


10Berita, Rumah Mardani Ali Sera dilempari dua bom molotov, Kamis (19/7/2018) dini hari. Anggota DPD RI Fahira Idris menyebut teror itu sebagai “main kasar”.

“Astagfirullah.. Sudah mulai main kasar rupanya.. Semoga Bang @MardaniAliSera dan seluruh keluarga selalu dalam lindungan AllahSWT..” kata anggota DPD RI Fahira Idris melalui akun Twitter pribadinya @fahiraidris, Kamis (19/7/2018).

Astagfirullah.. Sudah mulai main kasar rupanya.. Semoga Bang @MardaniAliSera dan seluruh keluarga selalu dalam lindungan AllahSWT.. https://t.co/6ZtRRDmW7v

— Fahira Idris DPD RI (@fahiraidris) 19 Juli 2018


Ada wartawan yang bertanya kepada Mardani apakah teror itu ada kaitannya dengan gerakan #2019GantiPresiden. Mardani menegaskan dirinya tidak ingin berspekulasi.

“Ada wartawan bertanya apakah ini teror #2019GantiPresiden ?, saya jawab: kami tidak mau berspekulasi, yang pasti gerakan itu akan terus jalan dengan santun dan mendidik,” katanya melalui akun Twitter pribadinya, @MardaniAliSera, Kamis (19/7/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut Mardani, satpam lingkungan mengatakan sejak dini hari ada doa motor mondar-mandir tanpa plat nomor. Namun saat itu tidak dianggap mencurigakan karena mereka tidak terlihat membawa sesuatu yang aneh.



Pada dini hari, terdengar bunyi suara benda jatuh yang keras.

“Keluarga kami pada dini hari terdengar bunyi suara benda jatuh agak keras. Anak2 berpikir itu buah mangga yg jatuh di awning di atas garasi mobil, sehingga tidak sempat melihat keluar. Hampir tiap hari awning terkena mangga jatuh,” kata penggagas gerakan #2019GantiPresiden itu melalui akun Twitter pribadinya, @MardaniAliSera, Kamis (19/7/2018).

Ternyata suara itu berasal dari bom molotov yang dilempar. Itu diketahui setelah petugas yang membersihkan taman menemukan dua bom molotov tersebut. Satu pecah berantakan berbau bensin sedangkan satu lagi tidak pecah karena tersangkut di tanaman.

Mardani bersyukur tidak ada yang terbakar, hanya ada sedikit bekas api. Petugas kepolisian pun sigap datang ke rumahnya pagi ini.

“Alhamdulillah tidak ada yang terbakar, hanya bekas api sedikit di samping teras rumah. Bersyukur api tidak menyulut bensinnya. Petugas kepolisian alhamdulillah sigap sudah datang di tempat kami. Terimakasih,” lanjut Mardani.

4. Alhamdulillah tidak ada yg terbakar, hanya bekas api sedikit di samping teras rumah. Bersyukur api tidak menyulut bensinnya. Petugas kepolisian alhamdulillah sigap sdh datang ditempat kami. Terimakasih pic.twitter.com/dfeG9QoJyf

— Mardani Ali Sera (@MardaniAliSera) 19 Juli 2018

Sumber : Tarbiyah