OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 Juli 2018

Duh, Malunya! Setelah Politisi Ini Ejek Anies Gunakan Ilmu Kodok. Nyatanya Malah Begini

Duh, Malunya! Setelah Politisi Ini Ejek Anies Gunakan Ilmu Kodok. Nyatanya Malah Begini

Referensi pihak ketiga

10Berita, Demi mensukseskan Asean Games 2018, Jakarta tengah sibuk berbenah. Salah satu yang sedang ditata adalah penampakan Kali Sentiong atau yang biasa disebut Kali Item.

Jika melintasi kali ini, Anda yang baru pertama kali ke sini tentu tak akan mudah lupa. Maklumlah, warnanya hitam dan berbau menyengat. Sungguh tak nyaman.

Padahal diperkirakan bakal ada sekitar 150 ribu hingga 200 ribu wisatawan yang akan mengunjungi Jakarta saat perhelatan Asean Games 2018 nanti.

Mau ditaroh dimana muka negara jika para tamu itu disuguhi pemandangan yang tak sedap dimata? Apalagi kali itu tepat berada di samping Wisma Atlet Kemayoran. Bayangkan bagaimana tersiksanya para atlet menghirup aroma menyengat kali Item.

Yuck!

Referensi pihak ketiga

Untunglah Anies punya ide cerdas. Ia memerintahkan agar permukaan Kali Sentiong ditutupi kain waring. Tujuannya agar aroma menyengat yang bikin mual itu tersamarkan.

Maka Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta mulai memasang kain waring di sepanjang Kali Item. Mulai dari Jembatan Mato hingga Jembatan Jubilee School. Total panjangnya sekitar 689 meter dengan lebar 20 meter. Tak hanya berhenti sampai itu, Disepanjang sisi kain waring itu juga akan ditanami tanaman merambat untuk menambah keindahan.

Politisi Hanura Very Yonnevil-Referensi pihak ketiga

Tapi seperti biasa, akan selalu ada suara-suara sumbang menyikapi kebijakan Anies. Salah satunya dari politisi Hanura Veri Yonnevil. Ia dengan sinis menyebut, kebijakan Anies tersebut tak perlu dan hanya buang-buang anggaran.

“Makanya kebijakan itu ngambilnya jangan sepotong-sepotong. Nah, kelemahannya kan di sana, ngambilnya sepotong-potong. Kayak ilmu kodok, begitu ingat loncat, ingat loncat, tapi tidak menyelesaikan masalah,” ujarnya sewot (detik.com/20/07/2018).

Duh, sebegitunya.

Referensi pihak ketiga

Padahal, faktanya ide brilian Anies ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar termasuk para petugas PPSU. Bau yang awalnya begitu menyengat berhasil dikurangi dan ini diakui oleh warga yang sering beraktifitas disana. PPSU juga lebih mudah melakukan pekerjaannya memunguti sampah karena permukaan kali telah tertutup.

Lagipula Anies sudah memastikan bahwa penutupan kali bukan langkah akhir untuk mengatasi problem Kali Item. Pembersihan kali tetap dilakukan dan Pemprov DKI telah memasang aerator dan nano bubble. Sembari terus berproses dipasanglah kain waring itu.

Begitu, lho!

Sumber :UC News