OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 26 Juli 2018

Ini Lho Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Anda Kunjungi!

Ini Lho Tempat Wisata di Magelang yang Wajib Anda Kunjungi!

Source: visitjawatengah

10Berita, Tempat wisata di Magelang terkenal akan keindahannya. Selain alamnya yang indah, Magelang pun dikenal sebagai salah satu daerah yang kental akan budaya dan menjunjung tradisi. Hal inilah yang menjadi daya pikat Magelang. Tak heran jika setiap tahunnya, jumlah pengunjung yang bertandang ke Magelang selalu meningkat.

Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang

Nah, bagi Anda yang hendak menghabiskan waktu liburan di Magelang, ada sejumlah destinasi wisata menarik yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Adapun daftar tempat wisata terbaik di Magelang, sebagai berikut.

Puthuk Setumbu

Jika Anda berkunjung ke Magelang, pastikan untuk menyambangi Puthuk Setumbu. Anda akan terpesona dengan pemandangan alamnya yang indah. Puncak Punthuk Setumbu merupakan pelataran luas yang dikelilingi pagar pembatas dengan ketinggian sekitar 400 mdpl dan masuk dalam gugusan Bukit Menoreh.

Dari atas bukit, Anda akan melihat alam sekitar dengan Gunung Merapi Merbabu sebagai latar belakang. Dari tempat ini, Anda pun dapat melihat kemegahan Candi Borobudur yang berdiri kokoh.

Salah satu kegiatan yang wajib untuk Anda lakukan di bukit ini adalah menunggu datangnya sunrise. Datanglah ke tempat ini sebelum jam 5 pagi. Siapkan stamina untuk mendaki puncak dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Di sini juga terdapat panggung, gazebo, dan kursi kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sembari melihat keindahan matahari terbit.

Source: brobali

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu yang memiliki ketinggian 3142 mdpl dikenal sebagai ‘negeri di atas awan’ yang menyajikan pemandangan fantastis. Di ketinggian tersebut, Anda dapat menyaksikan panorama awan yang menggumpal di sekitar lereng gunung. Sangat menakjubkan.

Untuk menikmati pemandangan tersebut, Anda harus mendaki Gunung Merbabu dengan waktu tempuh selama lima jam. Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan pendakian, waktu yang dibutuhkan jauh lebih singkat, yakni antara 3-4 jam.

Sesampainya di puncak, Anda akan merasakan kesejukan alami. Hawa yang dingin tak menjadi halangan untuk menikmati keindahan yang terhampar di hadapan Anda. Dari atas puncak Anda dapat melihat kumpulan awan dan enam puncak gunung megah di Jawa Tengah dari kejauhan. Tak hanya itu, Anda pun akan terpesona dengan padang sabana Gunung Merbabu yang mirip dengan pemandangan Pulau Kenawa, Nusa Tenggara Timur.

Source: globalindo

Alun-Alun Kota Magelang

Alun-alun kota merupakan tempat wisata di Magelang yang menawarkan suasana hangat dan menyenangkan. Di sini, Anda dapat bersantai sembari menikmati keindahan kota. Anda tak akan bosan berada di tempat ini. Pasalnya, Alun-alun kota Magelang telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

Tak hanya itu saja, di sini Anda akan menemukan bangunan menara air, patung Pangeran Diponegoro, dan taman bunga di salah satu sudut alun-alun. Di dekat alun-alun Magelang Anda akan menemukan Klenteng Liong Hok Bio dan taman lampion bunga untuk memperkuat citra kota Magelang sebagai Kota Sejuta Bunga.

Source: bakpiamutiarajogja

Itulah sejumlah tempat wisata di Magelang yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Dijamin, acara jalan-jalan Anda semakin menyenangkan!

Sumber :UC News