OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 16 Juli 2018

Inilah 3 Lokasi Wisata Berkonsep Syariah di Indonesia

Inilah 3 Lokasi Wisata Berkonsep Syariah di Indonesia

10Berita, BANYAK destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Namun, yang sedang hits belakangan ini adalah obejek wisata berkonsep syariah. Di manakah letak objek wisata syariah tersebut? Inilah 3 tempat atau objek wisata yang mengusung konsep syariah di Indonesia.

Pulau Santen, Banyuwangi


Foto: Brilio

Pulau Santen, di Karangrejo, Banyuwangi merupakan salah satu tempat wisata berkonsep syariah di Indonesia. Di Pulau Santen, nilai-nilai keislaman sangat di jaga ketat.

Di pantai disediakan beberapa fasilitas untuk dinikmati seperti musala dan payung untuk berteduh. Lokasi kunjungan wisatawan perempuan dan laki-laki dipisahkan. Dengan begitu para wisatawan dapat bebas menikmati liburan dengan tetap menjaga nilai syariah.

Aceh


Foto: the pinsta

Aceh kota yang mendapat julukan serambi Mekkah. Di Aceh nuansa Islam sangat kental terasa. Kota ini pun salah satu tujuan para wisatawan untuk berwisata syariah. Wisatawan akan mudah menemukan sarana dan prasarana fasilitas muslim.

Hampir setiap tempat wisata di Aceh terdapat tempat ibadah serta makanan-makan yang halal. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan wisata pantai Aceh yang indah. Salah satunya Pulau Weh yang dikenal sebagai salah satu surga alam yang tersembunyi di ujung barat Indonesia.

Lombok


Foto: NabawiTV

Lombok juga salah satu tempat wisata syariah yang saat ini sedang hits. Kota dengan julukan pulau seribu masjid ini banyak menyimpan keindahan alam yang sangat memikat. Para wisatawan muslim tak usah khawatir di kota ini, karena setiap tempat wisata menyediakan sarana ibadah. Selain itu jenis makanan halal dengan harga murah mudah ditemukan di tempat wisata Lombok ini.

SUMBER: Merdeka, Islam pos