OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 16 Juli 2018

Jokowi Sebut 4 dari 5 Nama Calon Pendampingnya di Pilpres 2019

Jokowi Sebut 4 dari 5 Nama Calon Pendampingnya di Pilpres 2019

10Berita, JAKARTA— Usai menghadiri acara kuliah umum pendidikan Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan empat dari lima nama calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Sebelumnya, Jokowi telah menyebut nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan mantan Ketua MK Mahfud MD juga masuk dalam lima nama dibursa Cawapresnya tersebut.

“(Airlangga) masuk. Dan (Mahfud MD) sangat bagus, sangat bagus,” kata Jokowi usai menghadiri acara kuliah umum pendidikan Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Jokowi mengaku masih menggodok kelima nama tersebut bersama tim internal yang telah dibentuk sebelumnya.

“Sekali lagi, saya sampaikan masih digodok yang matang, kalau matang itu nanti enak semuanya, kalau belum matang, dikeluarkan gimana? Enggak enak, setengah matang nanti,” tandas Jokowi.

Dia juga mengaku setiap hari telah bertemu ketua umum partai koalisi.

“Tapi banyak tertutup,” ungkap Jokowi.

Jokowi sempat berseloroh tentang lima nama yang telah mengerucut menjadi Cawapresnya tersebut. Menurut dia, kantung yang dimilikinya cukup banyak untuk menampung kelima nama Cawapresnya tersebut.

“Harus dimengerti ya, kantong saya itu enggak cuma satu, kantong luar ada, kantong dalam ada, kantong celana ada, kanan dan kiri. Masih ada kantong belakang juga ada,” kelakar Jokowi. []

SUMBER: OKEZONE