OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 18 Juli 2018

Kamu Harus Tahu, Nih Para Bos Stasiun Televisi di Indonesia, TVRI Milik Siapa ?

Kamu Harus Tahu, Nih Para Bos Stasiun Televisi di Indonesia, TVRI Milik Siapa ?

10Berita, Kalian tentu sudah tidak asing dengan stasiun televisi semisal Trans TV, RCTI, SCTV hingga TVRI. Mungkin satu atau bahkan semua stasiun televisi tersebut selalu kalian saksikan setiap hari. Lantas timbul pertanyaan unik, siapakah bos para stasiun televisi terkenal diatas? untuk menjawab pertanyaan tersebut mari simak artikel ini sampai selesai !

1.Hary Tanoesoedibjo - RCTI, MNCTV, iNews TV dan GTV

Referensi pihak ketiga

Hary Tanoesoedibjo merupakan pendiri sekaligus Bos dari stasiun televisi seperti RCTI, MNCTV, iNews TV dan GTV. Selain menjadi bos beberapa stasiun televisi di Indonesia, Hary Tenoesoedibjo merupakan seorang politisi.

2.Chairul Tanjung - Trans TV dan Trans 7

Referensi pihak ketiga

Beberapa tahun silam Chairul Tanjung hanya memiliki satu stasiun televisi yakni Trans TV, namun selang beberapa saat Chairul membeli stasiun televisi bernama TV7 yang kemudian berganti menjadi Trans 7. Chairul Tanjung sendiri dikenal sebagai salah satu miliarder di Indonesia.

3.Eddy Kusnadi Sariaatmadja - SCTV dan Indosiar

Referensi pihak ketiga

Dibalik kegemilangan SCTV dalam meraih ranting tinggi terdapat nama bos Eddy Kusnadi Sariaatmadja, serupa dengan Chairul Tanjung, Eddy pun dulunya hanya memiliki satu stasiun televisi yakni SCTV yang kemudian memiliki Indosiar.

4.Anindya Bakrie - TV One

Referensi pihak ketiga

Anindya Bakrie merupakan putra sulung dari konglomerat Aburizal Bakrie, diketahui Anindya merupakan saudara kandung Ardiansyah Bakrie yang juga merupakan suami dari artis Nia Ramadhani.

5.Erick Thohir - ANTV

Referensi pihak ketiga

Pengusaha muda yang juga pemilik Inter Milan ini menjadi bos televisi selanjutnya, diketahui Erick Thohir merupakan CEO dari ANTV.

6.Surya Paloh - Metro TV

Referensi pihak ketiga

Selain dikenal sebagai bos Metro TV, Surya Paloh merupakan seorang politisi. Metro TV sendiri merupakan stasiun televisi yang khusus menyajikan berita.

7.Jakob Oetama - Kompas TV

Referensi pihak ketiga

Serupa dengan Metro TV, Kompas TV pun merupakan stasiun televisi yang khusus menyajikan berita. Kompas TV sendiri dimiliki oleh pengusaha Jakob Oetama.

8.Wishnutama Kusubandio - NET TV

Referensi pihak ketiga

Bisa dibilang Wishnutama menjadi bos televisi terbaru saat ini di Indonesia, Bos NET TV dulunya merupakan karyawan Trans TV yang kemudian mendirikan stasiun televisinya sendiri.

9.Pemerintah Republik Indonesia - TVRI

Referensi pihak ketiga

Stasiun televisi pertama di Indonesia ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, namun kini stasiun televisi yang didirikan pada 24 Agustus 1962 ini sangat arang meraih rating tinggi dalam setiap penayangannya. bisa dibilang TVRI dimiliki seluruh rakyat Indonesia.

Lantas Bagaimana sobat UCers? silahkan tulis pendapatnya dikolom komentar

Sumber Referensi:

zinets.blogspot.com/2017/06/9-pemilik-televisi-di-indonesia.html

www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170124190754-78-188656/tinggalkan-viva-erick-thohir-pilih-fokus-kembangkan-antv

kumparan.com/@kumparanbisnis/pemilik-saham-antv-akan-terbitkan-global-bond-rp-4-triliun