OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 17 Juli 2018

Kapitra Ampera Bantah Jadi Caleg PDIP

Kapitra Ampera Bantah Jadi Caleg PDIP

10Berita  Pengacara dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, Kapitra Ampera membantah bahwa dirinya maju jadi caleg PDIP di Pileg 2019 mendatang.

Kapitra menebutkan bahwa kabar itu hanya klaim sepihak yang disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Itu kan hasto (yang ngomong),” kata Kapitra saat dihubungi, Selasa (17/7), dikutip dari Rmol.

Kapitra bahkan menyebut belum pernah bertemu Hasto seumur hidupnya.

“Demi Allah saya engggak pernah ketemu Hasto seumur hidup saya aja belum pernah,” kata Kapitra, Selasa (17/7), dikutip dari Kumparan.

Karena klaim yang disetuskan Hasto itu, Kapitra bahkan mengaku akan menggelar konferensi pers untuk meluruskan kabar dirinya jadi caleg PDIP. Rencananya konferensi pers yang akan digelar Kapitra dilaksanakan besok siang, Rabu, 18 Juli 2018.

Baca juga: Mantan Pimpinan KPK, Johan Budi Jadi Caleg dari PDIP

“Besok siang jam satu ya,” ucap Kapitra.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDIP Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, mengatakan bahwa Kapitra masuk dalam daftar bakal caleg PDIP.

“Yang bersangkutan memang dicalonkan oleh PDIP dari dapil Sumatra Barat,” kata Hasto, Selasa, 17 Juli 2018, dikutip dari Viva.

Saat itu Hasto menyatakan bahwa partainya terbuka bagi semua kalangan yang ingin menjadi wakil rakyat. Hasto mengatakan bahwa Kapitra diharapkan menjadi jembatan dengan masyarakat melalui program dan visi-misi PDIP.

“Masyarakat Sumatera Barat itu betul-betul menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP, sehingga yang bersangkutan dicalonkan oleh PDIP. Dari dapil Sumbar,” ucap Hasto.

Hasto menyebutkan bahwa Kapitra Ampera masuk daftar bacaleg untuk membantu PDIP mendulang suara di Sumatera Bara yang merupakan provinsi tempat Kapitra berasal.

Sumber : Ngelmu.co