OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 12 Juli 2018

Listrik Mahal ! Cukup Tanam 4 Jenis Tanaman Ini, Maka Kamu Nggak Akan Butuh AC

Listrik Mahal ! Cukup Tanam 4 Jenis Tanaman Ini, Maka Kamu Nggak Akan Butuh AC Lagi

10Berita, Terkadang di rumah itu panasnya nggak bisa di tahan, jadi terkadang kita butuh penyejuk seperti AC biar nggak kepanasan. Tapi, seperti kita tahu, energi listrik buat Ac itu nggak sedikit, jadi pasti listriknya itu mahal banget biayanya.

tgcom24.mediaset.it

Nah, untuk supaya nggak kepanasan lagi di rumah, sebenarnya kamu nggak melulu harus pake AC loh. Kamu bisa tanam 4 tanaman ini supaya udara sekitar rumah kamu sejuk.

Lidah buaya

lampungpro.com

Lidah buaya ternyata bisa menurunkan suhu temperature disekitar rumah loh. Selain itu, lidah buaya juga mampu menyerap racun dan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kita.

So, cocok banget buat menanam lidah buaya di rumah, apalagi lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan.

Lidah mertua

nuansa.web.id

Selain lidah buaya, tanaman yang satu ini juga bisa menyerap racun dan buat udara sekitar rumah kamu jadi adem loh. Cuma bedanya, tanaman ini melepaskan udara sejuknya setiap malam.

Pakis

aryanto.co.id

Meskipun bukan tergolong tanaman hias yang kerap dipelihara, ternyata pakis juga bisa membuat udara menjadi sejuk.

Bahkan menurut NASA, pakis tergolong sebagai tumbuhan terbaik yang bisa melembabkan udara di sekitarnya loh. Pakis bisa mengontrol suhu panas yang ada dalam ruangan, juga sekaligus membersihkan dan menyegarkan udara.

Palem

exportersindia.com

Palem memang tanaman yang tergolong besar. Namun, jika kamu punya taman di dalam rumah, kamu bisa menanam palem di sana, supaya udara dalam rumah kamu tetap segar dan sejuk meski tanpa AC.

Nah, itulah dia 4 tanaman yang bisa membuat rumah kamu sejuk. Nah, dari pada pakai AC yang bisa memperparah pemanasan global dan bikin boros listrik, mending pake tanaman ini. Oke, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

SUMBER : kupang.tribunnews.com