OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 09 Juli 2018

PDIP Siapkan Tiga Cawapres Prioritas untuk Jokowi

PDIP Siapkan Tiga Cawapres Prioritas untuk Jokowi

 

10Berita, JAKARTA -Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa partainya sudah menyiapkan tiga nama untuk disodorkan sebagai calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Daftar prioritas 2-3 nama. Siapa saja mereka? Itu wilayah Ketum," kata Hendrawan saat dihubungi, TeropongSenayan, Minggu (8/7/2018).

Hendrawan tidak mau mengungkapkan siapa saja tiga nama tersebut. Ia menuturkan hal itu ada di wilayah Ketua Umum Partainya Megawati Soekarnoputri.

"Tidak tahu. Kalau tahu namanya bukan wilayah ketum dong," ucapnya.

Dirinya juga menapik bahwa Jokowi sudah mengantongi nama untuk pendampingnya. Ia menilai isu itu sengaja digulirkan oleh partai politik.

"Proses masih berlangsung. Wacana selalu bertebaran. Ini adu strategi antarparpol dengan saling menunjukkan kesiapan masing-masing. Ada unsur pancingan, ada unsur uji kondisi dan konstelasi," katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga mengatakan, bahwa calo pendamping Jokowi sedang digodok oleh seluruh partai pendukung Jokowi.

"Ketum-ketum parpol terus saling berkomunikasi. Semua mengajukan opsi dan konsekuensi. Kita lihat saja dengan cermat," tandasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sudah ada tinggal diumumin," kata Presiden Jokowi, usai menutup Rembug Nasional Aktivis 98 di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, Sabtu (7/7/2018).

Sumber : Teropongsenayan