OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 25 Juli 2018

Pengakuan Sosok Pria di Bungkus Rokok, Cerita Awal Mula Diminta Foto Saat Gendong Anak

Pengakuan Sosok Pria di Bungkus Rokok, Cerita Awal Mula Diminta Foto Saat Gendong Anak

10Berita, Seorang pria bernama Dadang Mulya (42), warga Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengaku sebagai sosok pria yang menggendong bayi pada bungkus rokok.

“Saya yakin itu foto saya meski banyak yang meragukannya,” kata Dadang Mulya saat ditemui di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/7/2018). Ia mengatakan, foto tersebut diambil pada 2012.

Menurut cerita Dadang, saat itu ia didatangi sales rokok dan disuruh berpose mengembuskan asap rokok sambil menggendong anaknya, yang kini sudah berusia enam tahun. Kemudian, pria di dalam mobil Carry memotretnya.

“Di mobil itu ada empat orang pria, yang memotret saya duduk di belakang, kaca mobilnya dibuka,” ujar Dadang Mulya, seperti dilansir Tribun-Video.com dari TribunJabar.id.

Pria yang bekerja serabutan itu tak tahu tujuan dari pengambilan foto tersebut.

Namun, ketika melihat foto itu terpampang pada bungkus rongkok beberapa hari kemudian, Dadang terkejut.

Tetangga Dadang tadinya juga mengira sosok itu Dadang, tapi tidak benar-benar percaya.

“Tetangga juga awalnya bilang mirip, padahal itu asli saya,” ujar Dadang Mulya.

“Bilang itu memang saya (mereka) juga enggak percaya, dikiranya bercanda,” lanjutnya.

Lama kelamaan mereka percaya, apalagi bocah yang digendong juga anak Dadang.

“Saya juga sering ngobrol dengan tetangga mengenai foto itu diambil kapan dan di mana, lama-lama percaya itu saya,” ujar Dadang Mulya.

Kini pria yang memang perokok aktif itu protes lantaran tak pernah memberi izin atas pemasangan foto dirinya.

Dadang merasa dirugikan dan berharap pihak terkait bertanggung jawab.

“Saya enggak menuntut apa-apa, hanya minta perhatian dari perusahaan ataupun pemerintah atas dimuatnya foto saya ini,” kata Dadang Mulya.

Ia juga mengaku sempat mengadukan masalah ini menggunakan jasa pengacara pada Senin (23/7/2018).

Namun, laporan dicabutnya hari ini, Rabu, karena tak mau mempermasalahkan lebih panjang lagi.

Belum ada tanggapan dari produsen rokok yang memuat foto tersebut terkait pernyataan Dadang. Simak video diberikut ini:

Sumber: tribunnews.com