OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 11 Juli 2018

Persatuan Wartawan Palestina: Tutup TV Al Quds, Israel Lakukan Kejahatan Perang

Persatuan Wartawan Palestina: Tutup TV Al Quds, Israel Lakukan Kejahatan Perang

10Berita, PALESTINA—Israel dikabarkan telah menutup TV Al Quds karena dianggap sebagai ‘corong’ propaganda melawan Israel. Tindakan sewenang-wenang Israel ini langsung mendapat kecaman dari beberapa pihak.

Asosiasi wartawan Palestina mengecam keputusan Israel yang melarang tayangan Televisi Al-Quds di Palestina jajahan 48, kota Al-Quds. Mereka juga menindak semua pihak yang bekerja sama dengan perusahaan televisi tersebut.

Dalam pernyataan persnya, tindakan teror Israel muncul sebagai upaya untuk menutup-nutupi kejahatan mereka terhadap bangsa Palestina, sama dengan keputusan sebelumnya yang melarang publikasi tentara Israel yang sedang melakukan kejahatan dan pelanggaran rasis mereka.

Dengan ini, asosiasi wartawan Palestina menyatakan solidaritasnya bersama seluruh lembaga informasi Palestina dan wartawan yang hampir setiap hari mengalami kejahatan Israel. Mereka minta lembaga-lembaga internasional dan HAM untuk berpihak kepada mereka dalam menghadapi keputusan Israel, di samping menggugurkan kekebalan politik atas kejahatan mereka selama ini.

Diam terhadap masalah ini bertentangan dengan semua nilai dan kebebasan media yang dijamin undang-undang. []

SUMBER: PIC, Islampos.