OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 19 Juli 2018

Seru Bersama Pasangan, Menata Kamar Tidur Agar Romantis, Tidur Jadi Tenang & Nyaman

Seru Bersama Pasangan, Menata Kamar Tidur Agar Romantis, Tidur Jadi Tenang & Nyaman

Nuansa abu-abu yang syahdu untuk ruang kamar. (Foto: housebeautiful.com)

10Berita, Kamar tidur merupakan aset penting bagi semua pasangan. Di ruangan inilah banyak momen yang terlewati bersama, dari rayuan mesra hingga masalah pertengkaran kecil yang biasanya tak jarang berakhir dengan aktivitas romantis yang berkesan.

Pinterest.com

Oleh karena itu, kamar tidur sebaiknya harus diatur sedemikian rupa supaya tenang, nyaman serta romantis. Tentunya mengatur ruangan tidur harus sesuai kesepakatan bersama.

Pinterest.com

Hal penting yang harus diperhatikan adalah dekorasi dan warna. Pilih warna sesuai dengan kesepakatan bersama. Umumnya, pasangan yang telah berumur cenderung akan memilih warna berat seperti cokelat kayu untuk semua cat dinding dan ornamen kamar. Sedangkan, pasangan muda biasanya memilih warna yang lebih hot.

Pinterest.com

Pilihlah warna-warna lembut agar menenangkan. Jangan memilih warna gelap atau suram karena akan menimbulkan efek psikologis bagi penghuni ruangan. Biasanya, warna gelap akan memengaruhi pada mood dan perilaku pasangan rentan stres.

Housebeautiful.com

Selanjutnya pencahayaan ruangan atau lighting. Saat ini sedang tren lampu warna yang lembut seperti biru, peach, pink, atau hijau muda. Tujuannya untuk semakin membuat pasangan bergairah di dalam kamar. Cahaya lampu yang temaram akan membuat kesan romantis. Namun, ingat lampu yang dimaksud khusus lampu meja.

Referensi pihak ketiga

Untuk menambah kesan romantis, jangan lupa selalu siapkan aroma ruangan yang wangi. Lavender, geranium, lemon, cypress disebut sebagai aroma menenangkan yang menciptakan efek romantis.

Housebeautiful.com

Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Sumber: Housebeautiful.com
, Pinterest.com