OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 19 Juli 2018

Terbongkar Sudah! Ini Rahasia Air Zamzam Tak Pernah Habis

Terbongkar Sudah! Ini Rahasia Air Zamzam Tak Pernah Habis

kumparan.com

10Berita, Berbicara tentang air zamzam tak lepas dari mukjizat atau keajaiban dari Allah SWT. Air zamzam terbentuk setelah Nabi Ismail yang masih bayi menghentak-hentakkan kakinya ke tanah. Dari tanah itulah keluar air. Kemudian Siti Hajar mengumpulkan air itu dan hingga kini, air zamzam tetap bisa dinikmati tanpa ada keluhan bahwa air zamzam akan habis.

kabarmakkah.com

Tak berlebihan memang jika dikatakan stok air zamzam tak pernah habis. Karena melansir halallifestyle.id (28/08/17), ada sekitar 1,5 juta umat muslim dari seluruh dunia berkumpul di Mekah untuk melaksanakan haji. Dan air zamzam digunakan tak hanya untuk minum, tapi juga wudhu. Belum lagi untuk oleh-oleh.

Itu waktu haji, padahal setiap harinya selalu ada jama’ah yang melakukan umroh dan mengonsumsi air zamzam. Gak kebayang kan berapa banyaknya air yang sudah “dikeruk”?

kumparan.com

Dilansir dari kumparan.com (29/05/17), rahasia sumur air zamzam yang tak pernah habis pernah diteliti oleh geolog asal Mesir, Dr. Farouk El-Baz pada tahun 1973. Geolog yang juga bekerja di NASA melakukan pemotretan geologis di daerah Gurun Sahara, termasuk Mekah dan Madinah.

Hasilnya, terdapat lautan air di bawah bebatuan Mekah yang merupakan sumber sumur air zamzam.

Keajaiban air zamzam diungkap pula oleh Tariq Hussain. Ilmuwan lokal ini diminta oleh Raja Faisal untuk mengecek kualitas air setelah ada isu zat beracun mencemari air zamzam pada tahun 1971.

media.ihram.asia

Dalam jurnal berjudul The Miracle of Zamzam Water, Tariq dan rekannya Moin Uddin Ahmed mendapati bahwa air zamzam yang disedot akan terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit.

Wah, begitu besar ya keagungan Allah SWT. Semoga kita semua bisa merasakan minum air zamzam langsung dari sumbernya :)

Sumber : UC News