OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 07 Juli 2018

TGB Membelot dari Kubu Prabowo, Politisi PDIP: Kalau Ingin Jadi Cawapres, Ngomong Aja Terus Terang

TGB Membelot dari Kubu Prabowo, Politisi PDIP: Kalau Ingin Jadi Cawapres, Ngomong Aja Terus Terang

Dokumen Galamedianews.com

10Berita, PDIP Perjuangan menyambut baik dukungan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Merapatnya TGB itu akan menambah kekuatan untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDI Perjuanga Eva Kusuma Sundari mengatakan, pihaknya tidak tahu pasti alasan TGB membelot dari kubu Prabowo Subianto. Apabila yang diinginkan adalah posisi Cawapres Jokowi PDI Perjuangan juga mempersilahkan TGB terus terang.

"Bapak TGB kalau pengen menjadi Cawapres ya ngomong aja terus terang, itu menurutku tidak apa-apa, kalau memang dia ngomong 'ok saya dukung tapi minta Cawapres' tidak apa-apa," ucap Eva, Sabtu (7/7/2018).

Eva mengatakan, seseorang mengincar Cawapres itu sangat wajar dalam dunia politik, apalagi posisi Cawapres Jokowi yang selama ini selalu menempati posisi pucuk dalam setiap survei yang dirilis berbagai lembaga survie.

Menurut Eva, PDI Perjuangan akan selalu terbuka kepada toko-tokoh yang menginginkan posisi Cawapres Jokowi termasuk kepada TGB yang tiba-tiba menyatakan dukungannya terhadap Jokowi.

"Kalau di PDI Perjuangan semua nama akan dipertimbangkan, kan nanti pengambilan keputusannya bareng-bareng (semua partai koalisi), tidak bisa PDI Perjuangan sendiri, dan ini juga tergantung Bapak Jokowi," terangnya.

Sumber :Galamedia