OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 28 Agustus 2018

#2019GantiPresiden atau #2019TetapJokowi di Mata Seorang Mahasiswa

#2019GantiPresiden atau #2019TetapJokowi di Mata Seorang Mahasiswa

Oleh: Iis Islahudin
islah1097@gmail.com

10Berita, AIR itu, mengalir. Kalau dibendung, ya semakin besar. Semakin besar bendungannya, semakin besar juga volume airnya. Itu kondisi kita sekarang.

#2019GantiPresiden atau #2019TetapJokowi itu terserah kalian. Toh memang demokrasi. Sedih rasanya kalau pihak #2019TetapJokowi mengatakan pihak lain dengan #hastag teroris. Sedih juga rasanya pihak #2019GantiPresiden mengatakan pihak lainnya dengan hastag #cebi. Kita harus akui kenyataan ini.

Jangan terlalu fanatik terhadap #projo, juga jangan terlalu fanatik terhadap #padi. Mereka bukan malaikat, kadang benar kadang salah. Masing-masing ada plus minusnya. Kita tidak berhak menghakimi, apalagi saling caci maki. Emosi tidak akan menyelesaikan masalah negeri ini.

Kita bisa menilai baik dan buruknya pemerintahan sekarang. Kalau memang dirasa sudah baik silakan pilih lagi. Kalau dirasa kurang baik bolehlah pilih yang lain. Adil kan?

BACA JUGA:  Ketum GP Ansor Minta Gerakan #2019GantiPresiden Ganti Nama

Sebagai manusia terdidik, jadilah #NetizenSantun. Bangsa kita bangsa yang beradab dan saling menghargai, bukan bangsa yang penuh dengan rasa benci.

Ini hanya sebuah tulisan biasa. Saya bukan kader partai, juga bukan politisi. Hanya seorang #mahasiswa yang mencoba mengungkapkan isi hati. Besok atau lusa kepemimpinan akan berganti. Dan #mahasiswa menjadi bagian masa depan negeri ini. []

Bogor, 27 Agustus 2018

Sumber : Islampos.