OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 01 Agustus 2018

Begini Caranya Bikin Sel Kanker “Kelaparan”, Tips dari Ria Irawan

Begini Caranya Bikin Sel Kanker “Kelaparan”, Tips dari Ria Irawan

storiesoflife.today

10Berita, Menurut viva.co.id (24/01/18), kanker menjadi penyebab kematian nomor 2 di dunia dan nomor 7 di Indonesia. Banyak selebritis yang tak luput dari serangan kanker dan tak bisa bertahan hidup. Sebut saja Julia Perez dan Yana Zein.

Ria Irawan termasuk artis yang beruntung karena bisa lolos dari penyakit mematikan tersebut. Divonis terkena kanker getah bening tahun 2014, di tahun 2017 Ria dinyatakan bebas dari kanker.

hipwee.com

Melansir hipwee.com (30/11/17), diantara tips yang diberikan Ria bagi penderita maupun survivor kanker adalah bagaimana memerangi kanker dengan membuatnya “kelaparan”. Caranya dengan membatasi makanan atau minuman yang membuat sel kanker “kenyang”.

Perubahan sel kanker dari yang sebelumnya normal (sumber : cancer.gov)

Berikut asupan yang perlu kita batasi agar sel kanker kelaparan.

1. Gula

cnnindonesia.com

Gula sangat penting sebagai sumber energi. Tanpa gula, tubuh jadi lemas. Tapi konsumsi gula berlebih berbahaya.

Menurut Ria, gula adalah makanannya kanker. Karena itu perlu membatasi konsumsi gula dengan mengganti pemanis buatan jadi alami seperti menggunakan madu. Kurangi juga makanan yang tinggi gula.

2. Susu

usnews.com

Susu sapi dan produk turunannya seperti keju atau krim bisa meningkatkan pembentukan lendir atau mucus. Sel kanker menggunakan lendir ini sebagai makanannya. Karena itulah Ria menyarankan untuk mengganti susu sapi dengan susu kedelai.

3. Daging olahan

sehatmagz.com

Ria menganjurkan untuk mengurangi konsumsi daging olahan, daging sapi misalnya dan mengganti dengan konsumsi ikan. Antibiotik ternak dan hormon yang biasa disuntikkan pada daging merah juga bisa meningkatkan risiko kanker.

Hal ini memang sesuai dengan penelitian para ilmuwan AS. Dilansir dari kompas.com (24/10/16), mereka menemukan bahwa daging merah mengandung molekul gula yang disebut Neu5Gc. Molekul ini yang bisa memicu kanker.

advancedlifestylemedicine.com

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dibatasi demi melenyapkan kanker. Semoga ini juga bermanfaat buat kita yang sehat agar sel kanker tak pernah bisa berkembang dalam tubuh.

Sumber :UC News