OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 21 Agustus 2018

Soal Gempa Lombok, Sandiuno: Kita Perlu Taubat Nasional

NASIONAL Soal Gempa Lombok, Sandiuno: Kita Perlu Taubat Nasional

10Berita , Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi tanggapan soal bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan taubat nasional.

“Kita perlukan taubat nasional dan mendoakan masyarakat Lombok. Dan kita bisa gunakan momentum Idhul Adha untuk memberikan uluran tangan kita,” ujarnya di Restoran Gado-gado Boplo, Jakarta Pusat pada Selasa (21/08/2018).

Saya rasa, kata dia, penanganan bencana Lombok harus secara optimal. Sebab banyak masyarakat yang menderita karena gempa tersebut.

“Penanganan harus yang all out dan politik harus dipisahkan. Yang dipastikan adalah saudara kita harus mendapatkan bantuan,” ucapnya.

“Kemarin ketika saya ke Lombok Timur, mereka membutuhkan bahan pangan,” sambungnya.

Selain itu, ia berdoa agar masyarakat Lombok diberikan kekuatan untuk menghadapi ujian tersebut. Mengingat korban yang berjatuhan sudah sangat banyak.

“Semoga mereka diangkat derajatnya oleh Allah, ini ujian bagi masyarkat sana. 600 ribu yang terdampak, ini angka yang sangat banyak,” tukasnya.

Gempa bumi berulang-ulang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa besar terakhir berkekuatan 6,5 SR yang diawali gempa berkekuatan 5,4 SR Lombok pada Ahad (19/08/2018).

Ratusan orang dilaporkan tewas, sementara kerugian materi mencapai Rp 7,7 Triliun menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Sumber :Kiblat.