OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 23 Agustus 2018

Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Pemuda Pancasila Ancam Segel Bandara

Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Pemuda Pancasila Ancam Segel Bandara


Suasana Deklarasi #2019GantiPresiden di Makassar, 12 Agustus 2018 (Terkini.id)

10Berita, Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Ahad (26/8/2018) mendapat ancaman. Pemuda Pancasila Provinsi Riau menyatakan akan menyegel bandar udara jika polisi sampai mengizinkan deklarasi tersebut.

"Kami minta polisi tidak berikan izin. Apabila diberikan izin, Bandara akan kami segel, akan kami tutup," kata Wadankoti Mahatidana Pemuda Pancasila Riau, Renaldi usai menyampaikan aspirasinya di Mapolda Riau, Kota Pekanbaru, Selasa (21/8/2018), seperti dikutip Republika.

Pemuda Pancasila, kata Renaldi, akan bermalam di bandara. Tujuannya, agar para pegiat #2019GantiPresiden seperti Neno Warisman dan Ahmad Dhani tak bisa keluar dari bandara tersebut.

Deklarasi #2019GantiPresiden, menurutnya, hanya akan memecah belah masyarakat Provinsi Riau, yang sejauh ini ia nilai sudah sangat kondusif.

Kepolisian Daerah Riau sendiri hingga saat ini belum menerbitkan izin penyelenggaraan deklarasi #2019GantiPresiden tersebut.

Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Riau, Kombes Pol Trijan Faisal, mengatakan pihaknya masih melakukan evaluasi apakah akan diberi izin atau tidak. [Ibnu K/]


Sumber :Tarbiyah