OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 24 September 2018

Attribut Ini yang Membuat SBY Baper dan Pilih Walk Out dari Kampanye Damai

Attribut Ini yang Membuat SBY Baper dan Pilih Walk Out dari Kampanye Damai


10Berita, Aksi mengejutkan yang dilakukan oleh SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat saat mengikuti kampanye Pemilu Damai di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat dipertanyakan dari berbagai pihak.

medan.tribunnews.com

Pasalnya tidak ada angin maupun hujan tiba - tiba Ketua Umum Partai Demokrat ini memilih Walk Out, setelah ditelusuri ternyata alasan SBY pilih Walk Out karena banyak pelanggaran yang ditemui SBY saat menjalankan Aksi Pemilu Damai ini.

"Partai Demokrat juga Pak SBY protes keras terhadap KPU dalam rangka deklarasi ini. Tadi teman-teman melihat Pak SBY hadir, tadi malam saya menelepon Ketua KPU (bahwa) Pak SBY akan hadir. Tapi baru kira-kira lima menit tadi beliau turun dan walk out meninggalkan barisan karena melihat banyak sekali aturan main yang tak disepakati awalnya," kata Hinca di lokasi, Minggu (23/9).


Pelanggaran yang di pertanyakan SBY adalah banyaknya Attribut yang dibawa oleh pendukung, padahal aturannya jelas mengatakan peserta tidak diperkenankan membawa Attribut melainkan gunakan pakaian adat.

"Misalnya kan kita sepakat pakaian adat saja damai dan tidak membawa partai apalagi membawa atribut yang begitu banyak, sehingga terkesan tidak kampanye. Kemudian Pak SBY berpesan kepada saya, saudara Sekjen pimpin sampai selesai. Beliau walkout," jelasnya.


Jadi SBY merasa bahwa baru deklarasi damai saja sudah ada banyak pelanggaran, KPU dinilai tidak tegas menjalankan aturan.

chirpstory.com/li/404776

Ini adalah screenshot bukti aturan yang dibagikan kepada para peserta dimana aturan ini berasal dari KPU, namun bukti dilapangan mengatakan hal lain terutama dari tangkapan layar berikut ini, yang membuat cikal bakal Partai Demokrat menjadi Protes kepada KPU terutama ditujukan pada peserta Projo.

chirpstory.com/li/404776

chirpstory.com/li/404776

chirpstory.com/li/404776

Referensi pihak ketiga

chirpstory.com/li/404776

chirpstory.com/li/404776

chirpstory.com/li/404776

chirpstory.com/li/404776

Jadi attribut dan alat peraga kampanye yang bawa peserta dalam hal ini relawan Jokowi telah dinilai melanggar ketentuan dengan banyaknya attribut yang mereka bawa, sehingga SBY memilih jalan Walk Out, sebagai pelajaran untuk KPU agar lebih tegas.

SBY Geram dan katakan bahwa banyak ditemukan pelanggaran attribut yang dibawa peserta, namun melalui tangkapan layar ini peserta Partai Demokrat Terciduk lakukan hal yang sama selengkapnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul "Dibantah KPU, SBY Terciduk Lakukan Pelanggaran yang Sama, Ini Buktinya" dengan cara klik follow atau ikuti akun ini.

Sumber:

Kumparan.com/@kumparannews/sby-walk-out-dari-deklarasi-kampanye-damai-di-monaschirpstory.com/li/404776