OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 21 September 2018

Dahlan Iskan dan Khofifah-Emil Mundur dari Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Wilayah Jatim

Dahlan Iskan dan Khofifah-Emil Mundur dari Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Wilayah Jatim

10Berita, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin, Machfud Arifin menyerahkan daftar nama TKD Jatim kepada ketua KPU Jatim Eko Sasmito, Jumat (21/9)| AKURAT.CO/Adi Suprayitno

AKURAT.CO, Beberapa Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma'arif Amin wilayah Jawa Timur mundur dari daftar tim.

Ketua TKD Paslon Jokowi-Ma'ruf wilayah Jatim, Inspektur Jenderal Polisi (purn) Machfud Arifin menyampaikan, salah satu tim yang mundur adalah dua Anggota Dewan Penasehat yakni Dahlan Iskan dan KH Asep Syaifudin Chalim.

Meski tidak masuk dalam TKD, namun pihaknya optimis Dahlan Iskan tetap memberi dukungan dan memenangkan Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dahlan Iskan mundur karena mungkin kesibukan, dan kesehatan. Kalau Kiai Asep mundur karena ingin santai," ujar Machfud, usai daftarkan nama TKD Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin, di KPU Jatim, Jumat (21/9).

Selain itu, Mantan Kapolda Maluku Utara itu juga mengungkapkan nama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak Kristianto juga tidak lagi masuk dalam daftar TKD sebagai Dewan pembina.

"Khofifah sejak awal tidak masuk. Sama Emil juga tidak masuk," tuturnya.

Dirinya menegaskan tetap akan berkoordinasi dengan Dahlan Iskan dan Khofifah, meskipun mereka memiliki tim yang berbeda.

"Tetap ada komunikasi. Mereka tetap mendukung kita (pemenangan Jokowi)," ujar mantan Kapolda Jatim ini.

Sementara itu, penyerahan daftar tim kampanye Jokowi-Ma'ruf diikuti semua ketua dari partai pengusung. Mereka mendatangi Kantor KPU Jatim membawa arak-arakan reog dan sejumlah kesenian tradisional lainnya dengan berjalan kaki. Perjalanan dimulai dari kantor DPW PPP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya.

Sebelumnya, Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa angkat bicara soal namanya yang dimasukkan ke Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin wilayah Jatim.

Khofifah mengaku tak pernah dikonfirmasi sebelumnya. Tapi andai dikonfirmasi pun, dia akan menolak karena sejak awal memilih bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf melalui Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang dibangunnya berskala nasional, bukan sebatas regional Jatim.

Sekadar diketahui, pada pengumuman Surat Keputusan (SK) TKD Jatim, Rabu (19/9) lalu, nama Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, KH Asep Saifudin Chalim dan Dahlan Iskansebelumnya masuk dalam daftar. Posisinya sebagai dewan pengarah dan penasihat. Khusus untuk Khofifah dan Emil bahkan masuk setelah direvisi.[]

Sumber :AKURAT.CO