OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 10 September 2018

Demokrat Izinkan Sebagian Kadernya Dukung Jokowi, Sandi: Itu Urusan Internal Partai

Demokrat Izinkan Sebagian Kadernya Dukung Jokowi, Sandi: Itu Urusan Internal Partai

10Berita, JAKARTA— Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menanggapi perihal Partai Demokrat (PD) yang mengizinkan sebagian kadernya mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Sandi mengaku tak mau berkomentar atas hal tersebut, karena menurutnya itu merupakan ranah internal partai.


“Saya nggak mau berkomentar, karena ini internal Partai Demokrat,” kata Sandi, pada Ahad (9/9/2018) kemarin.

Sandi memberikan pandangannya soal kepala daerah yang turut bergerak mendukung calon di Pilpres 2019. Seperti diketahui Ketua DPD PD Papua yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe mendukung Jokowi.

“Hemat pandangan saya, saya punya pengalaman sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, bahwa kita harus fokus membangun daerah kita. Ini harus jadi mandat kepada setiap kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk fokus membangun wilayah, membawa mereka (kepala daerah) ke pusaran pilpres, rasanya mencederai mandat mereka apalagi mereka baru aja menyelesaikan pilkada dengan susah payah,” ujar Sandi.

Namun, Sandiaga menyatakan harapannya agar Pilpres 2019 berlangsung sejuk. Perbedaan pilihan tak sepatutnya dijadikan alasan untuk terpecah di Pilpres.

“Mungkin yang memilih mereka memilih (presiden) yang berbeda, saya harap pilpres ini sejuk, tidak memecah belah, insyaallah kita punya demokrasi yang mempersatukan kita,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS