OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 20 September 2018

Erdogan Peringatkan Manipulasi Ekonomi di Turki

Erdogan Peringatkan Manipulasi Ekonomi di Turki

Anadolu Agency

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

10Berita Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Rabu bahwa tidak ada krisis di Turki, dan semua yang terjadi di negara itu adalah manipulasi.

Berbicara di peringatan Hari Veteran di Pusat Budaya dan Konvensi Rakyat Bestepe, Erdogan mendorong penggunaan mata uang lokal untuk pembayaran sewa dan mengatakan, “jika tidak, mereka akan membayar harganya.”

“Tidak ada krisis, jangan terganggu oleh [tuduhan] ini. Itu semua adalah manipulasi… Lira Turki akan menang di negara ini mulai sekarang… Ini adalah Turki bukan Amerika.”


Kamis lalu, Erdogan menandatangani surat keputusan yang mengharuskan penggunaan lira dalam menjual, membeli dan menyewa perumaan dan penyewaan kendaraan, menurut sumber kepresidenan.

Erdogan juga berterimakasih kepada para veteran Turki “yang telah mempertaruhkan hidup mereka dengan memperjuangkan masa depan negara mereka.”

“Dengan hormat Saya mengenang semua nenek moyang kita yang, ketika diperlukan, menumpahkan darah dan air mata di tanah ini untuk integritas bangsa kita, masa depan negara kita, dan untuk membela negara kita selama ribuan tahun,” kata Erdogan.

Baca: Turki Pernah Pindahkan Cadangan Emas 220 Ton dari Bank Federal AS 


Mengenang upaya kudeta 15 Juli 2016, Erdogan mengatakan itu adalah contoh terakhir dari sikap terhormat negara Turki dalam menghadapi serangan teroris yang keji.

FETO dan pemimpinnya Fetullah Gulen mendalangi kudeta gagal 15 Juli, 2016, yang menyebabkan 251 orang menjadi martir dan hampir 2.200 lainnya terluka.

Dalam pesannya di Twitter, Wakil Presiden Fuat Oktay mengatakan tekad veteran Turki dalam perang Dardanelles pada 1915, Pertempuran Sakarya pada 1921, upaya kudeta pada 2016 dan operasi kontra-terorisme yang sedang dilakukan di dalam dan luar Turki “menunjukkan kepada seluruh dunia pentingnya pertempuran untuk bendera dan negara kalian dengan melindungi tubuh kalian sendiri.”*/Nashirul Haq AR

Sumber : Hidayatullah.com