OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 20 September 2018

Mulai Bergerak, Pengacara Kondang Ini Putuskan Lawan Nasdem

Mulai Bergerak, Pengacara Kondang Ini Putuskan Lawan Nasdem

 


10Berita, Tudingan yang diterima Rizal Ramli (RR) bahwa telah menyebarkan fitnah soal kebijakan impor bahan pangan pemerintah oleh Partai Nasdem rupanya berbuntut panjang. Ada begitu banyak tagar #SaveRizalRamli beredar di media sosial sebagai bentuk dukungan kepada ekonom senior tersebut.

Sepakat dengan RR, Ketua DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan mengumpulkan para advokat untuk memberi pembelaan pada RR yang telah disomasi partai Nasdem.

Sejak diumumkan ke publik Minggu siang (16/9), Tim Pembela Rizal Ramli bentukan Otto sudah menerima pendaftaran dari sedikitnya 623 advokat yang siap membela RR dari tuntutan hukum Nasdem.

"Apa yang dilakukan RR haruslah kita dukung karena sungguh impor tersebut telah menyengsarakan rakyat dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu," jelasnya (portal-bersama).

Referensi pihak ketiga

Menurut Otto, advokat tidak boleh terlalu lama tidur dan harus berjuang demi rakyat yang selama ini tersingkirkan.

Sepakat dengan Otto. Jika memang betul apa yang dikatakan RR terkait pengaruh Nasdem pada pemerintah untuk impor, maka sudah selayaknya penegak hukum berbicara demi kepentingan masyarakat. Sudah sepatutnya kita tidak diam dan pura-pura tuli dengan masalah yang terpampang jelas di mata kita.

Mungkin ada segi menguntungkannya, namun jika kerugiannya lebih banyak dirasakan sebagian rakyat, mengapa harus diam? Bukankah pemerintah ada untuk rakyat? Bukankah segala sesuatunya memang sejak awal untuk kemakmuran rakyat?

Mungkin orang berduit yang untung dari impor perlu merenung terlebih dahulu bahwa Indonesi bukan milik pribadi atau golongan, tapi milik bersama.(Reski Batari)

Sumber : UC News