OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 26 September 2018

Pak Buwas Mantap! Ditantang Audit Stok Beras, Buwas Malah Tantang Balik

Pak Buwas Mantap! Ditantang Audit Stok Beras, Buwas Malah Tantang Balik

 

10Berita, Sebelum membaca artikel ini dimohon klik ikuti Papiren News karena tidak dipungut biaya alias gratis dan dimohon untuk membiasakan diri membaca artikel sampai selesai demi keutuhan informasi yang didapat. Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada artikel Papiren News.

Nusantara.news

Setelah heboh perihal impor beras yang melibatkan Dirut Perum Bulog bapak Budi Waseso atau dikenal dengan sebutan Buwas. Ombudsman lalu memberikan rekomendasi yang salah satunya adalah melakukan audit stok beras yang ada di gudang Bulog.

Menanggapi tantangan tersebut Budi Waseso tidak masalah dan sangat siap gudang Bulog untuk diaudit. Seperti dilansir dari Finance.detik.com, (24/09/2018) berikut komentar enteng Buwas mengenai rekomendasi audit stok beras:

Referensi pihak ketiga

"Hari ini pun ada ucapan untuk diaudit gudang Bulog, jadi yang cari kesalahan saya ayo saja, saya senang," ujar Buwas.

Buwas menambahkan bahwa banyak informasi mengatakan bahwa gudang Bulog kosong dan mednuga bahwa stok beras dalam negeri kurang. Padahal hal tersebut merupakan kesengajaan supaya bisa menyerap hasil panen.

Antaranews.co.id

"Gudang saya kosong itu difoto-foto banyak gudang kosong tetapi kalau foto dari atas cupnya ada (isi pasokan). Saya juga kan butuh space untuk menyerap itu jadi kosongkan, saya harus menyerap produk, jadi bukan difoto-foto untuk diaudit," kata Budi Waseso seperti dilansir dari Finance.detik.com,(24/09/2018).

Nama Buwas seakan memang naik daun karena polemik impor beras yang melibatkan Mendag. Akhirnya Buwas sendiri tidak mau hal tersebut dipermasalahkan terlalu jauh.

Sumber:

Finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4227032/soal-audit-gudang-bulog-buwas-yang-cari-kesalahan-saya-ayo-saja