OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 08 September 2018

Satu Jenderal Di Tim Prabowo Cukup Buat Tandingi Para Barisan Jenderal Jokowi, Siapa Dia?

Satu Jenderal Di Tim Prabowo Cukup Buat Tandingi Para Barisan Jenderal Jokowi, Siapa Dia?



(Sumber Gambar : topikini.com/inilah-agenda-atau-tahapan-pemilu-pileg-dan-pilpres-2019/)

10Berita, Persaingan dalam pemilu rakyat Indonesia tahun depan tampaknya bakalan makin sengit saja. Dengan diisi oleh dua kekuatan yakni pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, yang dimana dibelakang kedua pasangan tersebut ada barisan para tokoh militer yang mendukung masing-masing paslon.

Sebut saja dibelakang pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kini ada setidaknya 3 mantan jenderal yang akan tergabung kedalam tim untuk memenangkan sang petahana, yang dimana salah satunya adalah wakil ketua tim nasional kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin yaitu jenderal Moeldoko. Selain Moeldoko ada dua nama lagi yang berada di kubu Jokowi, yaitu Luhut Binsar Panjaitan serta nama terakhir adalah KSAL Laksamana (Purn) Marsetio.

Namun walaupun dibarisan Jokowi terdapat para tokoh militer yang sangat hebat-hebat, di kubu pasangan Prabowo-Sandiaga Uno sediri juga mempunya jenderal-jenderal yang tidak kalah hebat.

Bahkan cukup 1 jenderal yang berasal dari tim Prabowo ini saja yang bisa dikatakan cukup untuk menandingi kekuatan para barisan jenderal dari kubu Jokowi.

(Sumber Gambar : mojok.co/iman-zanatul-haeri/esai/benarkah-sby-dirindukan-atau-dirinya-yang-kebelet-caper/)

Siapakah dia?, sosok tersebut adalah mantan presiden Indonesia periode lalu yaitu Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY. Kenapa bisa dibilang begitu?, bukan tanpa alasan, SBY yang merupakan lulusan terbaik di dunia militer ini telah memiliki segudang pengalaman yang siap untuk menjadi seorang mentor bagi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang diyakini pengaruh dari mantan presiden dua periode Indonesia ini akan sangat positif untuk membuka peluang memenangkan pilpres tahun depan.

Namun selain SBY sendiri yang tergabung kedalam kubu pasangan Prabowo, terdapat satu nama jenderal lagi yaitu mantan panglima TNI Djoko Santoso yang merupakan ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.(
M.Fahlul Rizki)

merdeka.com/politik/daftar-jenderal-bintang-empat-di-balik-kekuatan-jokowi-dan-prabowo/djoko-santoso.html