10Berita, Wisata di Banten Terletak di ujung barat pulau Jawa, provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang letaknya sangat berdekatan dengan Ibukota Jakarta. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Ibukota menjadikan provinsi Banten sebagai salah satu tempat tujuan warga Jakarta untuk melepas penat pada akhir pekan atau pada waktu liburan.
Banten memiliki beragam tempat wisata, terutama wisata pantai yang indah. Berikut beberapa tempat di Banten yang dapat Anda kunjungi:
  1. Pantai Umang

https://www.nativeindonesia.com/wp-content/uploads/2016/02/pulau-umang.jpg
Pulau ini sangat dekat letaknya dengan Tanjung Lesung. Pantai seluas 5 hektar ini dikelola oleh pihak swasta dan memiliki fasilitas yang lengkap sebagai tempat liburan. Pulau yang memiliki pasir putih ini menawarkan ketenangan dan keindahan alam dan bahari daerah sekitar pulau tersebut, cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menjauh dari kesibukan kota.

https://www.pulau-umang.com/91_files/umang_fr_thesky.jpg
2. Pulau Burung

https://www.nativeindonesia.com/wp-content/uploads/2016/02/pulau-dua-pulau-burung.jpg
Tempat wisata di banten selanjutnya ada pulau burung. Pulau Burung atau Pulau Dua adalah tempat wisata bahari di Banten yang memiliki laut yang indah. Keunikan pulau yang satu ini adalah, tiap tahun banyak jenis burung yang berkunjung kemari. Ada sekitar 60 jenis burung dari bermacam negara yang datang pada bulan April-Agustus.

https://belitungoktour.com/wp-content/uploads/2016/02/Pantai-Tanjung-Kelayang-1024x683.jpg
Selain beraneka ragam burung, di sini pun terdapat bermacam jenis ikan laut. Luas wilayah Pulau Burung yaitu sekitar 30 hektar. Ribuan burung yang datang, asalnya dari Benua Afrika, Australia, dan Asia. Untuk sampai ke obyek wisata Pulau Burung, anda dapat menyewa perahu motor atau perahu tradisional.

https://ksmtour.com/media/images/articles7/pulau-burung-bangka-belitung.jpg
Jika anda senang berjalan kaki, ke Pulau Burung juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 15 sampai dengan 30 menit melewati daerah pertambakan yang ada di Desa Sawah Luhur, Kasemen. Pulau ini kini telah menyatu dengan daratan Jawa karena adanya proses sedimentasi.
3. Arung Jeram Sungai Ciberang

https://banten-rafting.com/gambar/banten-rafting.com/foto_berita/36-rafting-sungai-ciberang-ada-jeram-ekstrem-menyerupai-air-terjun.jpg
Lokasi arung jeram yang berada di sekitaran Banten ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ramai oleh para pengunjung yang berdatangan dari luar kota Banten. Di daerah sekitar Arung Jeram Sungai Ciberang ini, memiliki danau yang masih jernih dan sangat asri, serta diturunkan oleh pohon-pohon dan bukit yang masih hijau.

https://banten-rafting.com/gambar/banten-rafting.com/foto_berita/P4160028.JPG
Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu harus melewati jalan yang mudah, jalan yang berliku-liku dan terjal yang berada di sepanjang jalan menuju ke arah lain dari tempuh jika menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjskVPnvllp0Ra3Boa46ZVYASn6PYCmOCP29hBZo6J1WzySXqL5xtECSgxeuBBFo7iOBSVExT386lPPl6V2I4yNg2czS48-5rCwXv9nPlzmGGBLPtKH-TqMa2a5BBwGff5iS-qpgYS_efo/s1600/arung-jeram-sungai-ciberang-201109051419222593.jpg
4. Pantai Marbella

https://storage.googleapis.com/tempatwisataunik/2016/02/Pantai-Marbella.jpg
Wisata pantai ini dinamakan Pantai Marbella karena lokasinya memang tepat ada di depan hotel bintang lima tepi pantai bernama Hotel Marbella. Pantai Marbella memiliki suasana yang bersih dengan saung yang banyak di tepi pantainya.

https://saung.net/wp-content/uploads/2018/08/Pantai-Marbella-Anyer.jpg
Pantai yang dekat dengan Pantai Sambolo ini ramai dikunjungi terlebih ketika liburan tiba. Dan tempat ini pun cocok untuk wisata romantis pengantin baru. Bagi pasangan pengantin baru dapat melakukan bulan madu ke tempat ini, yang akan ditemani pemandangan yang indah dari birunya air laut dan pasir pantai yang lembut dan putih. (baca juga: tempat wisata untuk bulan madu)

https://www.jejakpiknik.com/wp-content/uploads/2018/07/pantaimarbella4-630x380.jpg
5. Gunung Krakatau

Referensi pihak khttps://www.nativeindonesia.com/wp-content/uploads/2016/02/gunung-krakatau.jpgetiga
Salah satu gunung api yang pernah mempengaruhi cuaca dan iklim dunia akibat letusannya adalah Gunung Krakatau. Gunung yang meletus pada 1883 itu menjadi salah satu situs wisata yang kerap didatangi wisatawan untuk trekking. Selain trekking wisatawan dapat pula memancing dan snorkeling di perairan selat Sunda dimana gunung ini teletak.

http://www.galamedianews.com/media/original/181009094151-sejak.jpg
Kini banyak agen wisata yang membuat paket-paket wisata menjelajahi Gunung Krakatau dan wilayah sekitar, termasuk melihat Anak Gunung Krakatau yang masih aktif dan tumbuh setiap tahunnya. Paket-paket wisata yang ditawarkan bervariasi, dari paket 1 hari hingga 4 hari.
Sumber: blog.reservasi.com/tempat-wisata-di-banten/ tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/banten/tempat-wisata-di-banten nativeindonesia.com/12-tujuan-wisata-di-banten-dan-sekitarnya/
Artikel ini tidak mewakili pandangan UC